/ May 24, 2018/ INFO

FEBI kembali mengadakan Seminar Nasional hari Selasa (15/5) dengan tema “Prospek Investasi Pada Pasar Modal Dalam Menumbuhkan Perekonomian Bangsa.” yang disertai dengan Peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia. Acara Seminar Nasional pertama-tama dibuka dengan penandatanganan MOU serta pemberian cinderamata.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI, Dr. Luthfi Hadi Aminuddin M.Ag, ikut berbela sungkawa meminta hadirin untuk meluangkan waktu sejenak merenungkan sejumlah tragedi teror yang saat ini sedang gencar di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Beliau menyebutkan sekelompok orang yang mengatasnamakan agama namun terjebak oleh radikalisme dan berdoa agar anak-anak FEBI tidak terjebak itu semua. Sedangkan menurut Inca Aditya, Head of Equity Retail PT. Bahana Securities, diadakannya Seminar Nasional ini salah satunya adalah untuk membuka wawasan tentang sekuritas kepada mahasiswa IAIN Ponorogo.
Acara terakhir yakni peresmian Galeri Investasi yang terletak di kampus 2 IAIN Ponorogo Jl. Niken Gandini Desa Pintu Kec. Jenangan Ponorogo. Secara bersama-sama, Dekan FEBI, Dr. Luthfi Hadi Aminuddin M.Ag, Vice President of Regional Development PT. Bursa Efek Indonesia, Hadi Prasetyo, dan Head of Equity Retail PT. Bahana Sekuritas, Inca Aditya, meresmikan Galeri Investasi BEI.

Sejak tahun 2000, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah bekerjasama dengan Perguruan Tinggi dan Perusahaan Sekuritas untuk menempatkan Galeri Investasi di berbagai kampus Perguruan Tinggi, sebagai sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada dunia akademisi.
Namun, Galeri Investasi tidak hanya memberikan pengunjung sebuah pemahaman pasar modal secara teori, melainkan juga memberikan kesempatan untuk melakukan simulasi serta bertransaksi secara langsung dan real time. Di dalam Galeri Invetasi, tersedia berbagai informasi mengenai pasar modal termasuk ketentuan pasar modal. Admin