/ June 28, 2018/ INFO

Kuliah pengabdian masyarakat (KPM) merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh IAIN Ponorogo sebagai bagian dari wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. LPPM sebagai Lembaga yang berfokus pada pengabdian masyarakat dalam hal ini masyarakat di Kabupaten Ponorogo mengadakan FGD yang berjudul Workshop Peningkatan Mutu Calon Dosen Pembimbing Lapangan KPM 2018 oleh pemateri Dr. Abdul Muhid, M.Si yang merupakan Dosen Tetap UIN Sunan Ampel Surabaya dan Reviewer Pengabdian Masyarakat Diktis Kemenag RI bagi Calon Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Acara ini rencananya akan berlangsung selama dua hari, yakni hari ini, Kamis (28/06) dan Jumat (29/06) di Aula Pascasarjana IAIN Ponorogo.

Dr. Hj. Siti Maryam Yusuf, M.Ag. selaku Rektor IAIN Ponorogo memberikan sambutan dalam workshop Peningkatan Mutu Calon DPL KPM 2018

Acara pertama-tama dibuka oleh sambutan dari Dr. Hj. Evi Muaviah, M.Ag selaku Ketua LPPM IAIN Ponorogo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan mengenai pentingnya calon DPL untuk aktif dalam setiap sesi FGD yang berlangsung karena selain ada teknik baru yang ingin dijelaskan oleh pemateri, hal ini juga dapat menambah ilmu pengetahuan calon DPL dalam membimbing mahasiswanya sehingga dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan pembekalan kepada mahasiswa dalam kegiatan KPM.

Lebih lanjut, Dr. Hj. Siti Maryam Yusuf, M.Ag. selaku Rektor IAIN Ponorogo berpesan kepada para calon DPL untuk terus memperbarui dan meningkatkan mutu bimbingannya serta mengajak para calon DPL untuk mau berdiskusi dan berbagi ilmu dengan sesama DPL. Beliau meminta para calon DPL untuk terus mengikuti workshop hingga selesai agar dapat membimbing mahasiswa dengan sebaik-baiknya dengan keahlian yang dipunyai dan dengan semangat agar dapat membentuk mahasiswa yang bermutu sehingga dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dari kampus ke lapangan.

 

suasana dalam Workshop Peningkatan Mutu Calon DPL KPM 2018

Workshop yang dihadiri oleh 80 (delapan puluh) dosen tetap IAIN Ponorogo ini bertujuan membantu para Calon Dosen Pembimbing Lapangan KPM 2018 untuk memahami dan mengaplikasikan teknik yang diberikan dalam workshop agar dapat menerapkannya ke dalam penelitian-penelitian lebih lanjut terkait KPM 2018 yang akan diikuti oleh 1400(seribu empat ratus) mahasiswa IAIN Ponorogo dengan 80 (delapan puluh dosen pembimbing) dan dilaksanakan pada akhir Juli 2018 selama kurang lebih empat minggu. Admin