/ August 28, 2018/ INFO

Berdasarkan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pascasarjana IAIN Ponorogo melaksanakan Orientasi dan Matrikulasi Keprodian Mahasiswa Baru Pascasarjana Semester Gasal T.A 2018-2019. Kegiatan ini dijdawalkan akan berlangsung selama 2 (dua) hari, yakni tanggal 28&29 Agustus 2018 bertempat di Aula Lt III Gedung Pascasarjana IAIN Ponorogo. Dihadiri kurang lebih oleh 133 peserta yang merupakan seluruh mahasiswa baru Pascasarjana IAIN Ponorogo Tahun Ajaran 2018/2019. Mahasiswa baru Pascasarjana IAIN Ponorogo terbagi atas 4 (empat) prodi, yakni prodi magister ekonomi syariah, prodi magister ahwal syakhsiyah, prodi magister manajemen pendidikan islam dan prodi magister pendidikan bahasa arab.

Dr. Aksin, S.H., M.Ag memberikan materi tentang Islam dan Keindonesiaan

Kegiatan orientasi dan matrikulasi keprodian mahasiswa diselenggarakan untuk mahasiswa program magister IAIN Ponorogo. Kegiatan ini merupakan suatu upaya memperkenalkan mahasiswa baru pada kegiatan akademik sehingga mereka menjadi lebih mudah untuk beradaptasi dengan sistem dan pola kegiatan akademik Pascasarjana IAIN Ponorogo.

Suasana Matrikulasi Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Ponorogo Tahun Ajaran 2018-2019

Dalam orientasi ini pengelola pascasarjana melakukan sosialisasi tentang aturan-aturan dan mekanisme yang berlaku serta mensosialisasikan seluruh kegiatan akademik yang harus diikuti oleh mahasiswa pascasarjana. Dr. Abid Rohmanu, M.H.I. selaku Wakil Direktur Pascasarjana IAIN Ponorogo mengharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai agar dapat menyesuaikan diri untuk mengikuti perkuliahan di Pascasarjana IAIN Ponorogo. Memberikan pembekalan awal kepada mahasiswa baru pascasarjana menjadi penting dikarenakan pembekalan yang dimaksud tentu tidak sekedar memberikan motivasi belajar, akan tetapi juga memberikan pengenalan tradisi akademik dan pengenalan prodi (matrikulasi keprodian) yang menjadi pilihan mahasiswa. Admin