/ October 4, 2018/ INFO

Pascasarjana IAIN Ponorogo mengadakan Studium Generale dan Klinik Academic Skill Writing secara berturut-turut. Rangkaian kegiatan ini dimulai dari Studium Generale pada hari Jum’at (28/09) di Aula Pascasarjana IAIN Ponorogo dan diikuti sekitar 150 tamu yang terdiri dari mahasiswa, undangan, dosen beserta para pejabat di lingkungan IAIN Ponorogo. Studium Generale Pascasarjana IAIN Ponorogo menghadirkan Dr. Muhammad Zain, M.Ag. (Kepala Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI) sebagai narasumber.

Dr. Muhammad Zain, M.Ag. (Kepala Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI) sedang memaparkan materi tentang literasi

Acara ini bertujuan untuk mengangkat tradisi literasi ulama nusantara masa lalu, meneguhkan peran literasi dalam menghadapi tantangan globalisasi, dan mempersiapkan literasi generasi muslim milenial. Target dari kegiatan ini antara lain adalah terbangunnya motivasi literasi yang tinggi dalam kesarjanaan muslim indonesia, menghasilkan rumusan peran strategis literasi dalam menghadapi tantangan islam dan peradaban global, serta merumuskan strategi peningkatan literasi generasi milenial.

para audiens dalam studium generale di aula pascasarjana IAIN Ponorogo

Selanjutnya, dalam rangka ikut meningkatakn kualitas publikasi ilmiah mahasiswa, maka pada hari Minggu dan Senin (25-26 Sept) pasacasarjana IAIN Ponorogo menyelenggarakan kegiatan Klinik Academic Skill Writing: Penulisan Karya Ilmiah Dan Manajemen Referensi Untuk Publikasi Ilmiah Pada Jurnal Bereputasi Jurnal Muslim Heritage Pascasarjana IAIN Ponorogo tahun 2018.

Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. S. Maryam Yusuf, M.Ag memberikan sambutan di awal acara

Penyelenggaraan klinik ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam penggunaan teknis dan bahasa dalam proses skill writing mahassiwa, semisal academic writing, proofreading dan self editing serta dalam peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi artikel jurnal mahassiwa di jurnal bereputasi. Klinik ini juga diharapkan dapat ikut berkontribuasi kepada peningkatan keterampilan menulis para mahasiswa pascasarjana dan peneliti di pelbagai bidang. Admin