/ October 29, 2018/ INFO

Penjaminan mutu perguruan tinggi adalah proses perencanaan, pemenuhan pengendalian, dan pengembangan standar pendidikan tinggi secara konsisten dan berkelanjutan, sehingga pemangku kepentingan (stakeholders) internal dan eksternal perguruan tinggi, yaitu mahasiswa, dosen, karyawan, masyarakat, dunia usaha, asosiasi profesi, pemerintah memperoleh kepuasan atas kinerja dan keluaran perguruan tinggi.

Suasana Pelatihan Audit Mutu Internal oleh Leni Sophia Heriani, ST., Ph.D

Dalam rangka menjamin mutu, IAIN Ponorogo melalui penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi  dengan mewujudkan visi serta memenuhi  kebutuhan pemangku kepentingan internal dan eksternal perguruan tinggi yang mengacu pada Peraturan Pemerintah No. 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, Pasal 91 ayat (1), ayat (2), ayat (3) PP No. 19 tahun 2005 maka Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Ponorogo menyelenggarakan workshop dengan tema “Membangun Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Akademik Bagi Stakeholders melalui Workshop Audit Mutu Internal (AMI).”

peserta dibagi menjadi lima kelompok untuk saling berdiskusi

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 24-25 oktober 2018 di hotel Amaris Ponorogo dengan mengundang Leni Sophia Heriani, ST., Ph.D dan Dr. Ir. Ambar Kusmandari, M.Is. dari Kantor Jaminan Mutu (KJM) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh para pejabat meliputi Wakil Rektor I, Wakil Dekan I, Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Program Studi/Ketua Jurusan, Gugus Mutu Fakultas dan perwakilan dosen dari masing-masing fakultas di lingkungan IAIN Ponorogo yang berperan dalam menjalankan mutu akademik pada tingkat Fakultas dan kelembagaan.

Penyerahan Cinderamata dari Ketua LPM Dr. Mukhibat, M. Ag. kepada Dr. Ir. Ambar Kusmandari, M.Is.

Tujuan dari kegiatan ini antara lain yakni memberikan wawasan keilmuan tentang standard, sasaran, teknis mengaudit mutu akademik internal kepada stakeholders serta terbangunnya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian di IAIN Ponorogo melalui implementasi sistem audit mutu internal. Admin