/ November 21, 2018/ BERITA, INFO

Jakarta (Kemenag) — Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan melantik 138 Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) Pranata Komputer (Prakom). Pelantikan berlangsung di Auditorium HM Rasjidi Gedung Kementerian, Jakarta.

M Nur Kholis berpesan agar JFT Prakom mampu membiasakan diri menggunakan teknologi informasi untuk meringankan, membantu sekaligus memperbaiki layanan terhadap Masyarakat. “Dengan struktur Kementerian Agama, melalui Teknologi Informasi, tempat yang sulit ditempuh bisa dipermudah,” kata Sekjen di Jakarta, Senin (21/11).

Menurutnya, JFT Pranata Komputer berada di garis depan dalam membenahi layanan kepada masyarakat, utamanya yang berbasis pada teknologi informasi. “Saudara terlibat langsung di dalam dinamika tata kelola yang tengah dibenahi sekaligus dalam bingkai reformasi dan birokrasi sekarang. Keberadaan Saudara sangat penting sekali dalam memberikan makna yang signifikan bagi kehidupan keagamaan di masa kini dan masa mendatang,” ujar Sekjen.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI M Nur Kholis Setiawan memberikan arahan kepada
Para Pejabat Fungsional Tertentu Pranata Komputer usai dilantik

“Saya percaya bahwa saudara dan saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan Allah bersama kita, Amin,” tutupnya.

Total ada 149 pemegang JFT Pranata Komputer Kemenag yang diundang dalam pelantikan ini. Namun, peserta yang hadir mengikuti pelantikan berjumlah 138 orang. Mereka terdiri dari 20 peserta dari Kementerian Agama Pusat, 29 peserta dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, 50 peserta dari Kankemenag Kabupaten/Kota, dan 39 peserta dari Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Pelantikan ditutup dengan pembacaan dan penandatangan naskah sumpah jabatan oleh JFT. Ida (Sumber kemenag.go.id)