/ February 20, 2019/ INFO

Selasa (20/02), FUAD (Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah) IAIN Ponorogo mengadakan Studium Generale di Graha Watoe Dhakon dengan mengundang Mohammad Zamroni, S.Sos., M.Si (Ketua Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam PTKIN dan PTKIS se-Indonesia) dan Bajindul (Youtuber) sebagai narasumber. Studium General kali ini bertema “Mahasiswa Zaman Now Menghadapi Revolusi Industri 4.0; Peluang Dan Tantangan”.

Asna Istya Marwantika, M.Ikom.I memoderatori Studium Generale FUAD

Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan IAIN Ponorogo memberikan sambutan sekaligus membuka acara Studium Generale. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar mahasiswa/i yang mengikuti Studium Generale bisa mengambil manfaat dari tema yang telah disajikan.

Bajindul (Youtuber) menceritakan pengalamannya dari anak desa hingga menjadi sukses seperti sekarang ini

Mohammad Zamroni, S.Sos., M.Si menjelaskan mengenai bagaimana mahasiswa sekarang ini harus bisa menghadapi berbagai peluang dan tantangan dalam revolusi industri 4.0 sehingga dapat memenangkan berbagai kompetisi dalam Revolusi Industri 4.0.

Bajindul, sosok broken home, jauh dari zona nyaman, mencoba keluar dari zona nyamannya pergi mengadu nasib di negri ginseng. Gaji pertamanya sebagai seorang TKI dibelikan smartphone, diotak-atik aplikasinya dan membuat vlog dengan versi polos dan ndeso yang menjadikannya bajindul yang fenomenal seperti sekarang ini.

Mohammad Zamroni, S.Sos., M.Si (Ketua Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam PTKIN dan PTKIS se-Indonesia) menjelaskan kepada para mahasiswa peserta Studium Generale mengenai Pentingnya mahasiswa IAIN Ponorogo menghadapai berbagai Peluang dan Tantangan dalam Revolusi Industri 4.0

Mengenalkan mahasiswa dengan fenomena bajindul ini tidak serta merta mengharuskan mahasiswa menjadi sosok yg sama plek dengan bajindul. Tapi semoga bisa memberikan inspirasi untuk berkembang menjadi lebih baik lagi. Admin