/ May 6, 2019/ BERITA, INFO

Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. S. Maryam Yusuf, M.Ag secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja (Raker) IAIN Ponorogo, di Grand Inna Tunjungan, Surabaya, Sabtu, (4/5). Raker yang dihelat selama kurang lebih tiga hari hari tersebut dihadiri unsur pimpinan, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Direktur Program Pasca Sarjana, Lembaga dan unit di lingkungan IAIN Ponorogo serta operator e-sms.

Rektor IAIN Ponorogo beserta para Wakil Rektor membuka Rapat Kerja 2019 di Hotel Grand Inna Tunjungan, Surabaya

Dr. Hj. S. Maryam Yusuf, M.Ag, menyampaikan kegiatan Raker tersebut untuk merumuskan kebijakan-kebijakan dan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019. Sehingga visi dan misi IAIN Ponorogo tercapai. Selain itu juga untuk mengkoordinasikan pengisian dashboard e-sms, yakni semacam karantina untuk melengkapi instrumen esms dan menyiapkan data pendukung berbasis unit dengan dibantu pro aktif pimpinan tiap unit, operator, sebagai pewawancara pimpinan.

Tiap Unit dikelompokkan untuk merumuskan Rancangan Anggaran Tahun 2019

E-SMS sendiri merupakan hal baru di IAIN Ponorogo. mengacu kepada Keputusan Dirjen Pendis No 281 Tahun 2018 Tentang Sistem Manajemen Strategis Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, Elektronic Strategic Management Systems merupakan aplikasi yang berisikan proses manajemen di tiap PTKIN dengan berbasis Unit. Tiap unit akan bertanggungjawab terhadap masing-masing indikator penilaian berdasar instrumen dan data pendukung. Nantinya kepatuhan pengisian dan kelengkapan pengisian instrumen menentukan prosentase pengerjaan e-SMS keseluruhan suatu PTKIN dan akan djadikan indikator pemeringkatan PTKIN se-Indonesia. Akreditasi versi e-SMS bertujuan untuk menyiapkan tata kelola/tata pamong, performa, kompetitif, dan pengakuan global terhadap PTKIN agar lebih berkualitas.

Suasana Rapat Kerja Anggaran IAIN Ponorogo Tahun 2019

Rektor berharap agar dalam kegiatan tersebut para peserta raker dapat mencermati kegiatan yang ada dan menyiapkan program-program berkualitas yang akan dilaksanakan di tahun 2019. (Ty)