Seriusnya Calon Dosen Menghadapi Tes Kompetensi Bidang

Suasana tes microteaching di salah satu kelas di Gedung Pascasarjana IAIN Ponorogo
Sebanyak 80 orang calon Dosen Luar Biasa (DLB) di lingkungan IAIN Ponorogo mengikuti tes Wawancara serta Microteaching di Aula Pascasarjana dan Gedung Rektorat lantai tiga pada hari ini, Rabu (21/8). Tes yang dilakukan kali ini merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi CAT yang dilakukan di Graha Watoe Dhakon pada hari Senin, 19 Agustus 2019.
 
Pelaksanaan tes meliputi tes Wawancara tentang nilai-nilai kebangsaan serta tes Wawancara keagamaan yang meliputi tes baca Al-Quran dan Praktek Ibadah. Selain tes wawancara, juga diadakan tes microteaching untuk menguji kemampuan calon DLB saat mereka mengajar sesuai dengan formasi masing-masing dengan materi ajar atau power point serta peta konsep dari masing-masing calon DLB.
Suasana tes microteaching di salah satu kelas di Gedung Pascasarjana IAIN Ponorogo
“pelaksanaan tes microteaching dijadikan 12 kelas yang terbagi menjadi 8 kelas di Pasca lantai 2 dan 3 serta 4 kelas di Gedung Rektorat lantai 3. Untuk tes wawancara dijadikan satu kelas di Aula Pasca dengan lima penguji.” tutur Saiful Tri, salah satu panitia penerimaan DLB di lingkungan IAIN Ponorogo.
 
Hasil tes wawancara serta microteaching akan diumumkan pada Kamis, 22 Agustus 2019. Penerimaan DLB saat ini merupakan penerimaan periode 2, dengan menerima 31 formasi. DLB yang dinyatakan lolos akan melakukan pemberkasan, penandatanganan kontrak, dan persiapan KBM pada Jumat, 23 Agustus 2019. (Humas IAIN Ponorogo)
 
___________________________________
Visit us at:
Website    : www.iainponorogo.ac.id
Facebook : IAINPonorogo
Instagram : @humas_iain_ponorogo
Twitter      : @Ponorogo_IAIN
Berita Lainnya