Membangun Karakter Mahasiswa Unggulan oleh FEBI IAIN Ponorogo

Penandatangan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo dengan Lembaga in-Hetro

Kecerdasan spiritual adalah kecerdasan jiwa yang membantu seseorang untuk mengembangkan dirinya secara utuh melalui penciptaan kemungkinan untuk menerapkan nila-nilai positif. Elemen dari kecerdasan spiritual yakni kemampuan yang dimiliki oleh para hamba untuk dapat berhubungan dengan Tuhannya, untuk menghidupkan kebenaran yang paling dalam yaitu mewujudkan hal yang terbaik, utuh dan paling manusiawi dari dalam batin, serta merupakan gagasan, energi, nilai, visi, dorongan dan arah panggilan hidup berasama cinta.

Dr. H. Ahmad Imam Mawardi, M.A. menjelaskan mengenai tema studium general kepada para audiens di Graha Watoe Dhakon

Orang yang berkecerdasan intelektual dan sosial yang baik memiliki ciri-ciri antara lain seperti memiliki keingintahuan intelektual, memiliki motivasi diri yang bagus, memiliki kemampuan memenej waktu, mengakui ketidakmengertian diri, berkepribadian kreatif dan orisinal, dan berwawasan terbuka dan berpikir luas.

Penandatangan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo dengan Lembaga in-Hetro

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo menyelenggarakan studium general pada hari Rabu, 2 Oktober 2019 di Graha Watoe Dhakon. Studium general kali ini mengundang Dr. H. Ahmad Imam Mawardi, M.A (Dosen UIN Sunan Ampel dan Direktur in-Hetro) sebagai narasumber. Mengangkat tema kuliah umum “how to be” karakter mahasiswa unggulan, kegiatan ini dihadiri oleh 1000 mahasiswa semester satu dan tiga FEBI IAIN Ponorogo.

Penampilan Seni Tari oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo

Sebelum memulai kegiatan, terlebih dahulu digelar perjanjian kerjasama antara febi IAIN Ponorogo dengan lembaga konsultan in-hetro yang dipimpin oleh pemateri, Dr. H. Ahmad Imam Mawardi, M.A. diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam rangka membina dan membuka peluang untuk suatu kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak serta sebagai pegangan dan dasar untuk digunakan dalam pembuatan perjanjian kerjasama penyelenggaraan program pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. (Humas IAIN Ponorogo)
Seperti yang telah diberitakan oleh https://mediaponorogo.com/2019/10/03/febi-iain-ponorogo-cetak-mahasiswa-milenial-yang-agamis-akademis-aktivis/ . dalam paparannya, Dr. H. Ahmad Imam Mawardi, M.A. yang juga pengasuh pesantren Alif Lam Mim Surabaya ini mengatakan untuk menjadi orang sukses, mahasiswa harus mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Selain itu, media online Ponorogo tersebut juga menyoroti bahwa FEBI IAIN Ponorogo telah mencetak mahasiswa milenial yang agamis, akademis dan aktivis.

Visit us at:
Website : www.iainponorogo.ac.id
Facebook : IAINPonorogo
Instagram : @humas_iain_ponorogo
Twitter : @Ponorogo_IAIN

Berita Lainnya