Kuliah Tamu Pascasarjana IAIN Ponorogo Fikih Keluarga Milenial: Konsep dan Metodologi

Hari ini (8/5) Pascasarjana IAIN Ponorogo mengadakan kuliah tamu yang berjudul Fikih Keluarga Milenial: Konsep dan Metodologi dengan mengundang Dr. Yusdani M. Ag. (Dosen UII Yogyakarta) sebagai narasumber. Acara yang dimoderatori oleh Izza Hanifudin Ph.D. ini berlangsung mulai pukul 13.00 dan berakhir pukul 16.00.

Dibuka oleh sambutan Wakil Direktur Pascasarjana IAIN Ponorogo DR. Abid Rohmanu M.H.I, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan acara pertama dari total empat rangkaian kegiatan Guest Lecturer. Kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Pascasarjana IAIN Ponorogo bermaksud memberikan motivasi dan wawasan kepada mahasiswa bagaimana mengejawantahkan idealisme dalam belajar sehingga jenjang S2 benar-benar menjadi ajang asah intelektual dengan target terbangunnya motivasi keilmuan yang tinggi dalam menapaki jenjang pendidikan magister.

Dalam kuliahnya, narasumber menyampaikan mengenai pentingnya masyarakat memahami makna perkawinan yang terbagi antara sakral religius yang merupakan wujud menuju keluarga yang sakinah mawaddah warohmah dan kontrak sosial yang merupakan keberadaban kehidupan perkawinan dalam masyarakat. Pada akhir acara, narasumber berpesan untuk terus melestarikan tradisi Guest Lecturer karena dapat berkontribusi sebagai pengembangan ilmu yang positif bagi mahasiswa khususnya mahasiswa S2 di IAIN Ponorogo.

Berita Lainnya