Guest Lecture Pascasarjana IAIN Ponorogo Pendidikan Islam di Era Milenial (Peluang dan Tantangan)

Dr. Ahmad Zainul Hamdi sedang memaparkan materi

Pascasarjana IAIN Ponorogo kembali mengadakan Kuliah tamu yang berjudul Pendidikan Islam di Era Milenial (Peluang dan Tantangan). kuliah tamu kali ini mengundang Dr. Achmad Muchaddam Fahham (Peneliti Pendidikan & Sosial Keagamaan DPR RI) dan Dr. Ahmad Zainul Hamdi (Dosen dan Peneliti UIN Sunan Ampel Surabaya) sebagai narasumber pada Hari Jum’at (13/7) pukul 13.00 hingga selesai. Kuliah tamu diselenggarakan di Aula Pascasarjana Lt. 3 Gedung Pusat IAIN Ponorogo.

Suasana Guest Lecture di Pascasarjana IAIN Ponorogo

Dalam paparannya, Dr. Achmad Muchaddam Fahham menjelaskan mengenai akan seperti apakah pendidikan Islam sepuluh tahun mendatang di Indoneisa. Beliau juga menjelaskan mengenai generasi millenial saat ini yang sedang berproses untuk menduduki porsi porsi penting dalam masa depan. Generasi millenial tidak boleh diam, namun harus melakukan interaksi terhadap zamannya. Dalam hal ini mereka haruslah kreatif, independen dan mempunyai koneksi internal yang baik.

Dr. Ahmad Zainul Hamdi sedang memaparkan materi

Setelah pemaparan materi selesai, dilanjutkan sesi diskusi dimana peserta diperkenankan mengajukan pertanyaan serta diskusi yang ditujukan kepada para narasumber. Pada penghujung acara, IAIN Ponorogo yang diwakili oleh Dr. Aksin Wijaya, M.Ag selaku Direktur Pascasarjana memberikan tanda mata sebagai kenang-kenangan kepada para nasasumber. Admin

Berita Lainnya