PASCASARJANA IAIN PONOROGO GELAR STUDIUM GENERALE MENGENAI PEREMPUAN DAN RADIKALISME

IAIN Ponorogo – Mengawali perkuliahan semester Gasal tahun akademik 2019/2020, Pascasarjana IAIN Ponorogo mengadakan Studium Generale. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis (19/09) di Aula Pascasarjana lantai 3. Studium General kali ini mengundang Prof. Dr. Umi Sumbulah, M. Ag selaku Direktur Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai narasumber.

Prof. Dr. Umi Sumbullah, M.Ag saat memberikan materi di acara STUDIUM GENERALE PASCA

Dr. Aksin Wijaya selaku Direktur Pacasarjana IAIN Ponorogo pada pengantar Studium General tersebut mengungkapkan, bahwa dalam perubahan era revolusi industri 4.0, perubahan teknologi dapat masuk ke berbagai sudut kehidupan secara personal. Pada kemajuan teknologi 4.0 paham-paham yang menyangkut agama dapat masuk secara bebas dan di sinilah paham radikalisme mengancam semua orang tanpa terkecuali.

Para peserta STUDIUM GENERALE PASCA pada Kamis, 19 September 2019

“Pada era perubahan revolusi industri 4.0 seorang perempuan memiliki peran yang sangat berpengaruh. Peran perempuan dalam era revolusi industri 4.0 mampu menempatkan dirinya baik sebagai seorang ibu rumah tangga, seorang pendidik pertama generasi masa depan anak-anaknya, dan sekaligus berperan di ranah politik,” ungkap  Prof. Dr. Umi Sumbulah, M. Ag.

Dr. Aksin Wijaya saat memberikan sambutan di acara STUDIUM GENERALE PASCA

Prof. Dr. Umi Sumbulah, M. Ag menambahkan dalam Stadium Generale yang diikuti segenap civitas akademika Pascasarjana IAIN Ponorogo beserta tamu undangan, kurang lebih 300 peserta,  “peran dan kesempatan perempuan untuk mengaktualisasikan diri sama besarnya dengan laki-laki.” (HUMAS IAIN Ponorogo)

 

Visit us at:
Website : www.iainponorogo.ac.id
Facebook : IAINPonorogo
Instagram : @humas_iain_ponorogo
Twitter : @Ponorogo_IAIN

Berita Lainnya