Weni Tria (IAIN Ponorogo) Memaparkan Jurnalnya Mengenai Kenakalan Remaja dalam AICIS 2019

 

Kenakalan remaja, saat ini mendapat banyak perhatian lebih dari masyarakat umum, mengingat seringkali dijumpai dalam kehidupan bermasyarakat. Terdapat berbagai kenakalan remaja, mulai dari yang bersifat wajar karena memang dalam masa pubertas, tetapi tidak sedikit kenakalan remaja yang dinilai melampaui batas, seperti pembunuhan atau pemerkosaan. Banyak faktor yang memengaruhi kenakalan remaja, yang salah satunya ialah merenggangnya hubungan dengan orang tua.

“Orang tua dapat semakin memperburuk suasana ketika melalui berbagai pertanyaan yang dibalut dengan kemarahan dan tidak mau mendengar alasan si anak. Komunikasi satu arah dan bersifat menggurui dapat menjadikan remaja tidak memasukkannya sebagai alternatif pemecahan masalah,” tutur Weni Tria Anugrah Putri, M.Pd (IAIN Ponorogo) ketika mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul “Slipping Moral Massages Through the Islamic Novel ‘Kidung Volendam’ with Possitive Parenting Support in Early Millennial Adults” di paralel session AICIS 2019 di Jakarta, Kamis (03/10).

Weni Tria Anugrah Putri, M.Pd yang juga merupakan salah satu dosen di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK) di IAIN Ponorogo ini adalah salah satu pembicara dalam pannel session tersebut. Selain Weni, terdapat pembicara yang berasal dari kampus lain, seperti Nur Syamsi, M.Pd (IAIN Samarinda), Dr. Alimul Muniroh, M.Ed (IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan), Wahidah Zein Br Siregar, MA., Ph.D (UIN Sunan Ampel Surabaya) dan di pandu oleh Dr. Moh. Dahlan, M.Ag (IAIN Bengkulu).

Weni Tria Anugrah Putri, M.Pd menganggap, ketika anak semakin tertekan dan kehilangan kendali, ketika ia dimarahi orang tua, ia akan cenderung diam dan ingin menjauhi permasalahannya, meskipun hal tersebut akan membuat permasalahannya semakin bertambah apabila ia mendapatkan masukan untuk menyelesaikan permasalahannya dari orang lain yang cenderung bersikap negatif. (Humas IAIN Ponorogo)

Visit us at:
Website : www.iainponorogo.ac.id
Facebook : IAINPonorogo
Instagram : @humas_iain_ponorogo
Twitter : @Ponorogo_IAIN

Translate »