Berdoa turun hujan, IAIN Ponorogo melaksanakan Sholat Istiqo’

Berdoa turun hujan, IAIN Ponorogo melaksanakan Sholat Istiqo’

IAIN Ponorogo – kekeringan melanda sejumlah wilayah tak terkecuali di daerah Ponorogo, beberapa desa mengalami kekeringan dan air yang sudah berkurang akibat dari kemarau yang berkepanjangan. Senin (21/10) IAIN Ponorogo mengadakan Sholat Istisqo’ dengan memperbanyak istighfar di halaman parkir Fakultas Syariah kampus 2 untuk mengharap turunnya hujan.

“Dengan melaksanakan Sholat Istisqo’ dengan banyak membaca Istighfar dan tidak bermewah-mewahan, kita berharap akan turunnya hujan di musim kemarau yang berkepanjangan,” tutur Dr. Hj. Siti Maryam  Yusuf. M.Ag selaku rektor IAIN Ponorogo. Dengan diikuti civitas Akademika IAIN Ponorogo mulai dari Mahasiswa, Dosen, dan Karyawan berharap akan turun hujan setelah melaksanakan sholat Istisqo’.

Sholat Istisgo’ kali ini dipimpin oleh Dr. H. Abdul Mun’im Saleh, M.Ag selaku dosen dan juga Mudir Ma’had al-Jami’ah IAIN Ponorogo. Khotib kali ini Drs. H. M. Muhsin, MH selaku Plt. Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan. Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.00 dengan diawali memperbanyak membaca Istighfar dan dilanjutkan dengan sholat Istisqo’ sekitar pukul 08.00.

Drs. H. M. Muhsin, MH selaku khotib berpesan “sebagai manusia kita hanya bisa memohon dan meminta kepada Allah SWT kemarau yang berkepanjangan seperti saat ini, kita hanya bisa memperbanyak doa, memohon dan meminta kepada Allah SWT untuk mengharap turunnya hujan”. Semoga setelah dilaksanakan sholat Istisqo’ hujan segera turun dan kemaru berkepanjangan bisa berhenti. (Humas IAIN Ponorogo).

(Humas IAIN Ponorogo)

Visit us at:
Website : www.iainponorogo.ac.id
Facebook : IAINPonorogo
Instagram : @humas_iain_ponorogo
Twitter : @Ponorogo_IAIN

Translate »