IAIN Ponorogo Bersama Kemenag Ikut Memfasilitasi MGMP Kimia se-Wilker Madiun

Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. S. Maryam Yusuf, M.Ag. bersama Kasi Mapenda Kemenag Ponorogo, Madiun, Magetan, Ngawi, dan Pacitan membuka kegiatan MGMP Kimia se-wilker Madiun

Ponorogo-Dalam rangka menyiapkan instruktur untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) guru mata pelajaran, direktorat guru dan tenaga kependidikan madrasah telah melaksanakan kegiatan “Pelatihan Calon Instruktur PKB Guru Kimia Madrasah Aliyah Provinsi Jawa Timur” di Malang pada tanggal 17 s.d 20 September 2019. Sebagai tindak lanjut kegiatan tersebut peserta pelatihan akan melakukan diseminasi hasil kegiatan kepada Guru Kimia Madrasah Aliyah di wilayahnya dalam wadah musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) kimia Madrasah Aliyah.

Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. S. Maryam Yusuf, M.Ag. bersama Kasi Mapenda Kemenag Ponorogo, Madiun, Magetan, Ngawi, dan Pacitan membuka kegiatan MGMP Kimia se-wilker Madiun

Sehubungan dengan hal tersebut, Senin kemarin (21/10) diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Kimia (MGMP KIMIA) se-wilayah kerja Madiun dengan judul Diseminasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) untuk Guru Kimia dengan narasumber Dr. Hj. S. Maryam Yusuf, M.Ag. selaku Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Wirawan Fadli, M.Pd selaku kajur tadris IPA IAIN Ponorogo serta tim PKB Guru Kimia se-wilayah kerja Madiun. Bertempat di Aula Pascasarjana lt. 3 IAIN Ponorogo, kegiatan yang melibatkan Kementrian Agama dan guru-guru Kimia Madrasah Aliyah negeri dan swasta di seluruh wilayah Karesidenan Madiun ini dihadiri oleh 70 orang.

Dr. Wirawan Fadli, M.Pd selaku Kajur Tadris IPA IAIN Ponorogo memberikan materi dalam MGMP Kimia se-wilker Madiun

IAIN Ponorogo dalam hal ini diminta untuk memberikan pendampingan terhadap pendidikan keprofesionalan berkelanjutan guru. peserta yang sudah bersertifikasi pendidik merupakan tindak lanjut dr kegiatan PPG dan PLPG. Melalui kegiatan ini diharapkan, nantinya PKB akan dilakukan di semua mata pelajaran di kemenag serta terciptanya sinergi antara perguruan tinggi, guru, dan pemerintah. (Humas IAIN Ponorogo)

Selengkapnya kunjungi

Website : www.iainponorogo.ac.id

Facebook : IAINPonorogo

Instagram : @humas_iain_ponorogo

Twitter : @Ponorogo_IAIN

Berita Lainnya