Peran Santri di-era Perkembangan Informasi

Peran Santri di-era Perkembangan Informasi

IAIN Ponorogo – Setiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional, dengan mengusung tema “Santri Sebagai Garda Depan Pembela Moderasi Islam dan NKRI” IAIN Ponorogo memperingati dengan mengadakan Sholat Istisqo’ untuk meminta turun hujan. Peringatan kali ini diikuti oleh seluruh civitas akademika IAIN Ponorogo mulai dari Mahasiswa, Dosen dan Karyawan.

“Sholat Istisqo’ dibarengi dengan peringatan hari santri Nasional 2019. Kita semua santri, kampus kita itu pesantren, karna tempat belajar agama. Memang bukan pondok pesantren, tapi kita semua santri yang belajar agama dengan tulus dan ikhlas.” Tutur Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. S Maryam Yusuf, M.Ag.

Drs. H. M. Muhsin, MH selaku khotib Sholat Istisqo’ mengatakan “sebagai seorang santri di zaman perkembangan informasi yang sangat pesat, kita harus menjadi santri yang cerdas. Dengan memfilter segala informasi yang kita terima dan tidak serta merta menyebarkannya sebelum ada pembenaran.”

Santri sebagai garda depan pembela moderasi islam dan NKRI, harus ditanamkan dengan sungguh-sungguh. Dengan perkembangan zaman yang selalu dinamis, santri harus dapat mengikuti perkembangan zaman. Namun tidak boleh lupa dengan kewajiban dan tanggung jawab sebagai seorang santri. Jangan sampai karena perkembangan zaman kita melupakan jati diri sebagai seorang santri. (Humas IAIN Ponorogo)

 

Visit us at:
Website : www.iainponorogo.ac.id
Facebook : IAINPonorogo
Instagram : @humas_iain_ponorogo
Twitter : @Ponorogo_IAIN

Translate »