Konser Indonesia Melantunkan Cinta UKM Seiya IAIN Ponorogo

IAIN Ponorogo – UKM Seiya bekerja sama dengan Indika Foundation mengadakan Festival of Diversity: Simfoni Toleransi yang merupakan rangkaian untuk menggambarkan keberagaman Indonesia dan mengkampanyekan apresiasi terhadap keberagaman Indonesia. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 27-28 Oktober 2019 dengan beberapa kegiatan antara lain, Festival Musik se Eks-Karesidenan Madiun, Talkshow, dan Konser Simfoni Toleransi: Indonesia Melantunkan Cinta.

Festival Musik se Eks-Karesidenan Madiun dilaksanakan pada 27 Oktober 2019 dan diikuti oleh siswa SMA/Madrasah/Pesantren atau komunitas dari Eks-Karesidenan Madiun dan sekitarnya. Dengan membawakan lagu wajib (Indonesia Pusaka, Gambang Suling, Kebyar-Kebyar (Gombloh), Bendera (Coklat), dan lagu bebas (Non Underground). Hari kedua 28 Oktober 2019 kegiatan Talkshow yang diisi oleh beberapa narasumber.

Talkshow pertama diisi oleh Muchlis Daroini, S.Sos.I, M.Kom.I yang bertema “Budaya Nusantara” membahas budaya-budaya yang ada di nusantara khususnya lebih ditekankan ke Ponorogo, bahwa selain kental dengan budaya tapi Ponorogo juga termasuk kota Santri. Talkshow kedua dialog antariamn yang berjudul “Toleransi Berbudaya Dalam Pandangan Agama” yang diisi oleh pemuka beberapa agama di Ponorogo. Membahas kebudayaan Ponorogo dalam pandangan tokoh-tokoh agama yang berbeda, guna menjalin toleransi yang baik antar umat beragama.

Talkshow terakhir tentang “Berfikir Kritis” oleh Irfan L Sarhindi Pengasuh Salamul Falah Cianjur. Kegiatan terakhir konser “Indonesia Melantunkan Cinta” yang diisi penampilan-penampilan band baik dari IAIN Ponorogo maupun luar IAIN Ponorogo. “Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan ini, diacara yang terakhir ini semua dapat berjalan dengan baik.” Ucap Heri Andani selaku ketua panitia.
Alief Bagus Wicaksono selaku perwakilan Indika Foundation mengatakan “Saya selalu percaya bahwa segala sesuatu dimulai sari sebuah kepercayaan dan diakhiri dengan keiklasan, kami percaya UKM Seiya IAIN Ponorogo mampu melaksanakan acara ini dengan baik dan UKM Seiya percaya dengan Indika Foundation dapat menjadi patner yang baik semua telah dibangun dengan sebuah kepercayaan.”

“Sebuah konser atau musik terdiri dari banyak suara tetapi kalau diatur secara harmonis akan menghasilkan sesuatu yang indah didengar dan dirasa yaitu sebuah pagelaran musik konser yang menarik. Juga dengan perbedaan kita sebagai bangsa jika dikelola dengan baik kita dapat hidup berdampingan dengan baik” tutur Dr. Saifullah, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. (HUMAS IAIN Ponorogo)

Visit us at:
Website : www.iainponorogo.ac.id
Facebook : IAINPonorogo
Instagram : @humas_iain_ponorogo
Twitter : @Ponorogo_IAIN

Berita Lainnya