Selamat, Tiga mahasiswa Fasya IAIN Ponorogo Juara Satu LKTIN.

Selamat, Tiga mahasiswa Fasya IAIN Ponorogo Juara Satu LKTIN.

Semarang, 31 Oktober 2019.


Ucapan selamat layak kita sampaikan ke tiga mahasiswa ini, Rino Cahya Pratama, Lailatul Mufidah, dan Uswatul Khasanah. Ketiga mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Ponorogo ini berhasil meraih Juara 1 (satu) dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) yang diselenggarakn oleh UIN Walisongo Semarang. HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang megadakan lomba LKTIN dalam rangka memperingati Dies Natalis Hukum Ekonomi Syariah ’24 UIN Walisongo Semarang.
Lomba ini dibuka untuk seluruh mahasiswa S1 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Lomba yang mengangkat tema ‘’Menjawab tantangan Ekonomi Indonesia melalui Pengembangan Pendidikan Ekonomi Berbasis Syariah’’ dan dengan dibagi dalam lima Sub Tema yaitu :
1. Pendidikan Enterpreneurs Berbasis Syariah
2. Inovasi Media Pembelajaran Ekonomi Syariah
3. Peningkatan Kualitas Tenaga Berpendidikan di Bidang Ekonomi Islam
4. Regulasi Ekonomi terhadap Pengembangan Pendidikan Berabasis Syariah
5. Sistem E-Commers dalam Perspektif Ekonomi Syariah
Rincian lomba yang diadakan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Hukum Ekonomi Syariah dimulai dengan mengumpulkan abstrak pada tanggal 29 Juni – 27 agustus, kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan Full Paper (Gelombang 1) pada tanggal 1 September – 30 September bagi peserta yang dinyatakan lolos pada saat pengumpulan abstrak, dan tanggal 1 Oktober – 15 Oktober dilanjutkan dengan pengumpulan Full Paper (Gelombang 2). Tahap akhir atau Grand Final LTKIN yang diadakan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Hukum Ekonomi Syariah pada tanggal 31 Oktober 2019.
Babak Grand Final diikuti oleh 7 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi tingkat Nasional, salah satunya dari IAIN Ponorogo yang diwakilkan oleh Rino Cahya Pratama, Lailatul Mufidah, dan Uswatul Khasanah Mahasiswa/i semester 7 Fakultas Syariah IAIN Ponorogo dengan di damping oleh Dosen pembimbing : Khairil Umami, M.S.I.
Ketiga mahasiswa/i dari Fakultas Syariah IAIN Ponorogo maju sampai ke babak Grand Final dengan membawa judul EFEKTIVITAS PP NOMOR 41 TAHUN 2011 MEMBENTUK ENTERPRENEUR MUDA SYARIAH (Studi Kasus Kumunitas Muda Enterpreneur (KOMENT) Ponorogo) dengan sub tema Regulasi Ekonomi terhadap Pengembangan Pendidikan Berbasis Syariah.
Final dari LTKIN yang diadakan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Hukum Ekonomi Syariah diambil dengan 3 juara yaitu:
1. Juara 1 dari IAIN Ponorogo
2. Juara 2 dari UIN Walisongo Semarang
3. Juara 3 dari UIN Sumatera Utara.

 

Translate »