Temu Orang Tua Wali, Fasya Paparkan Visi Misi.

Temu Orang Tua Wali, Fasya Paparkan Visi Misi.

Kamis, 31 Oktober 2019. Bertajuk Silaturrahim dan Temu Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru Fakultas Syariah, Fakultas Syariah IAIN Ponorogo memaparkan misi dan visinya. Di hadapan orang tua mahasiswa baru, Bapak Dr. H. Moh. Munir, Lc., M.Ag. selaku dekan Fakultas Syariah menyampaikan visi misi fakultas yang dinahkodainya . Bertempat di Graha Watu Dhakon acara tersebut dihadiri oleh ratusan orang tua mahasiswa baru dari Fakultas Syariah IAIN Ponorogo.

Acara dimulai dengan suscces story yang pada kali ini dibawakan oleh Drs. Muslim, SH,.MH. Succes Story diharapkan memberikan inspirasi mengenai keberhasilan Fakultas Syariah di dunia kerja . Bapak Muslim, beliau yang sekarang menjadabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Ngawi menceritakan bagaimana kampus IAIN Ponorogo ini telah berkontribusi banyak terhadap perjalananya. “Cerita success story ini lebih kepada cerita kehidupan saya. Saya anak petani dari pingiran selatan kota Ngawi. Dengan kehidupan yang pas pasan. Namun peran orang tua sangat penting, hingga membawa saya seperti sekarang ini” demikian kurang lebih apa yang dikatakan beliau. Pada dasarnya, menyambungkan komunikasi antara orang tua dan mahasiswa sangatlah penting. Kemudian beliau merasa bangga pernah mengenakan almamater kampus ini. Di seluruh Pengadilan Agama di Jawa Timur pasti ada alumni IAIN Ponorogo. Bahkan tercatat setidaknya ada 13 orang sekarang yang menjadi pimpinan. Jadi selama ini, beliau bisa mengatakan bahwa IAIN Ponorogo menjadi produk hakim agama di Jawa Timur.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh orang tua mahasiswa, Bapak H. Harsono, S.Pd, M.M. Perwakilam orang tua dari mahasiswa ini menyampaikan, “Kita harus total untuk mendukung  anak kita menimba ilmu di sini. Kuliah di sini merupakan kawah Candra Dimuka, yang akan membangun jiwa dan raga anak kita nanti”. Beliau memberikan semangat kepada orang tua mahasiswa lain yang hadir dalam acara ini untuk terus mendukung putra putrinya kuliah di IAIN Ponorogo ini

Menjadi fakultas yang menghasilkan sarjana hukum yang unggul dalam bidang keluarga Islam dan hukum ekonomi Syariah pada tahun 2022. Demikian adalah visi dari Fakultas Syariah IAIN Ponoroo. Sebagai pembicara utama dalam acara ini, bapak dekan menjelaskan bahwa banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh Fakultas Syariah. Seperti dimana sekarang lulusan Fakultas Syariah sudah bergelar S.H. Hal tersebut semakin membuka peluang dari produk lulusan Fasya untuk bisa bekerja di berbagai bidang nantinya. Sebagai contoh, dengan bergelar Sarjana Hukum, maka alumni Fasya bisa masuk ke Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama. Namun berbeda jika Sarjana Hukum yang bukan produk Syariah, maka tidak bisa masuk ke Pengadilan Agama, hanya bisa bekerja di Pengdalian Negeri saja. Inilah salah satu yang menjadi nilai lebih dari lulusan Fakultas Syariah.

Pada sesi ini, selanjutnya Bapak Munir, panggilan akarab beliau menjelaskan secara detail apa yang menjadi program-program dari Fakultas Syariah IAIN Ponorogo. Banyak hal yang diutarakan oleh beliau, mulai dari kompetensi kelulusan, kurikulum mahasiswa, fasilitas Fakultas Syariah, hingga prestasi-prestasi yang pernah diraih. Pada akhir acara, beliau menekankan hal penting adalah adanya dukungan penuh dari orang tua wali mahasiswa. Baik dukungan moril maupun dukungan materil. Menurut beliau, menjadi orang tua mahasiswa itu juga perlu berjuang untuk anaknya. Terutama untuk kebutuhan berkuliah. Agar anaknya bisa berkuliah dengan prestasi baik dan lulus dalam waktu yang semestinya. (Humas IAIN Ponorogo)

 

Visit us at:
Website : www.iainponorogo.ac.id
Facebook : IAINPonorogo
Instagram : @humas_iain_ponorogo
Twitter : @Ponorogo_IAIN

Translate »