Bimtek Aplikasi RKA K/L Tahun 2020 dan SOP Perencanaan IAIN Ponorogo

Guna terus memantapkan Aplikasi Rencana Kerja & Anggaran Kementerian Negara/Lembaga atau biasa disebut RKA K/L Tahun 2020, Selasa – Rabu, 19 – 20 November 2019 Bagian Perencanaan dan Keuangan IAIN Ponorogo menyelenggarakan Bimbingan Teknis atau bimtek kepada para operator RKA K/L di lingkungan kerja IAIN Ponorogo. Acara bimtek berlangsung selama dua hari di Hotel Parai Pacitan. Selain bimbingan teknis RKA K/L, dalam kegiatan ini juga dilakukan bimbingan teknis mengenai SOP Perencanaan IAIN Ponorogo.

 

Acara dibuka secara langsung oleh Ibu Rektor IAIN Ponorogo, Ibu Dr. Hj. S. Maryam Yusuf, M.Ag. Dalam sambutannya, ibu rektor mendukung acara ini sebagai bentuk upaya dan usaha guna mendapatkan perencanaan yang baik pada lingkup IAIN Ponorogo. Beliau menegaskan bahwa jika dimulai dengan perencanaan yang baik, kemudian dilanjutkan dengan eksekusi yang baik maka akan menghasilkan output yang baik. Selanjutnya beliau juga menyinggung secara teknis terhadap RKA K/L  tahun 2020, beliau mengharapkan agar terjadi koordinasi yang baik dari Fakultas dengan pihak Institut guna bisa meminimalisir perubahan-perubahan yang mungkin akan terjadi tahun 2020 nantinya.

Setelah pengarahan oleh ibu rektor tersebut, kegiatan inti bimbingan teknis kemudian dilakukan. Bapak H. Didiek Noeryono Basar, MM.,MH. selaku Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan IAIN Ponorogo mengatakan Bimbingan Teknis ini diselenggarakan guna memberikan kesepahaman bersama di sel     uruh operator RKA K/L IAIN Ponorogo, mengingat institusi pendidikan ini semakin berkembang setiap tahunnya. Terutama jumlah mahasiswanya yang terus naik tiap tahunnya, maka diperlukan ketelitian dan kesepahaman yang baik.

Sedangkan Bapak Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag. selaku Wakil Rektor II yang membidangai Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan IAIN Ponorogo menyambut baik Bimtek ini. Menurut beliau bimtek ini guna mengetahui bagaimana teknis perencanaan tersebut dilakukan. Kemudian bagaimana perencanaan itu dibuat sedetail dan serinci mungkin guna mendapatkan hasil yang bagus pada eksekusinya nanti. (Humas IAIN ponorogo)

Translate »