Monitoring dan Evaluasi Anggaran Tahun 2019

Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. S. Maryam Yusuf. M.Ag, membuka secara resmi Rapat Kerja Monitoring dan Evaluasi Anggaran Tahun 2019 serta perencanaan anggaran tahun 2020 di hotel Bromo Park Probolinggo, 25-27 November 2019. Rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Bagian Perencaan dan Keuangan IAIN Ponorogo bertujuan untuk mengevaluasi anggaran di tahun 2019 serta menyusun perencanaan anggaran di tahun 2020.

Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan sekaligus ketua Panitia menyampaikan “kegiatan kali ini diikuti pejabat diseluruh lingkungan IAIN Ponorogo mulai dari Rektor hingga pimpinan Jurusan. Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari mulai 25-27 November 2019 di Probolinggo untuk membahas evaluasi anggaran tahun 2019.”

Saat membuka acara sekaligus memberikan pengarahan, Rektor IAIN Ponorogo mengatakan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL) milik kita Bersama.

 

“Kegiatan ini sangat bagus karena kita akan mengevaluasi RKAKL tahun 2019 dan memonitoring perencanaan anggaran tahun 2020. RKAKL itu milik kita semua sehingga kalau ada yang kurang atau yang lebih kita perbaiki Bersama.”

Di akhir acara, Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag selaku ketua panitia menyampaikan laporan hasil rapat, diantaranya evaluasi dalam bidang akademik dan keuangan.

“kita harus mengoptimalkan rencana kegiatan yang harus diprioritaskan, seperti percepatan guru besar, peningkatan prestasi mahasiswa tingkat nasional maupun internasional dan pengoptimalan laboratorium, dalam segi akademik. Sedangkan dalam penganggaran diperlukan instrumen aplikasi sebagai implikasi penerapan pembayaran non tunai serta pendapatan PNBP yang harus ditingkatkan.”

Translate »