Menu Tutup

Studi Banding dan MoU dengan Empat Universitas di Malaysia dan Thailand

Dari Kunjungan ke Malaysia dan Thailand, Kepala Bagian Umum IAIN Ponorogo, Bapak H. AHMAD Fachruddin Lathif,S.E., M.Si. memberikan informasinya. Dalam rangka mewujudkan mimpi besar IAIN Ponorogo sebagai Research University, pada tanggal 9 sampai dengan 14 Desember 2019 para pimpinan IAIN Ponorogo mengadakan kunjungan yang bertajuk studi banding ke Universitas yang berada di Malaysia dan Thailand. Adapun Universitas yang dituju di Malaysia yaitu Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Universitas Putra Malaysia (UPM), dan Universitas Sultan Azlan Shah (USAS). Sedangkan universitas yang di Thailand yang dituju adalah Princess of Naradhiwas University (PNU).

Seperti yang dilaporkan, para pimpinan IAIN Ponorogo mengadakan kunjungan tersebut pada tanggal 9-14 Desember 2019. Pada tanggal 9 Desember berkunjung ke Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) Malaysia. Kemudian pada tanggal 10 Desember ke Universitas Putra Malaysia (UPM), dan kemudian pada tanggal 11 Desember mengunjungi Universitas Sultan Azlan Shah (USAS) Malaysia. Kunjungan dilanjutkan ke Thailand yaitu mengunjungi Universitas Princess Of Naradhiwas University (PNU) pada tanggal 13 Desember.

Pada studi banding kali ini, pimpinan IAIN Ponorogo melakukan panandatanagan Memorandum of Understanding atau Mou dengan empat lembaga kampus tersebut. Dilakukannya penandatangan nota kesepahaman adalah untuk melakukan kerjasama yang lebih lanjut. Adapun kerjasama yang dilakukan meliputi kerjasama di bidang pertukaran dosen, kemudian kerjasama di bidang pertukaran mahasiswa dan juga tentang peningkatan kerjasama jurnal ilmiah. Kesemua kegiatan yang dilakukan oleh para pimpinan IAIN Ponorogo ini guna semakin meningkatkan kampus IAIN Ponorogo menuju tercapainya Research University.

BERITA TERKAIT

Translate »