Menu Tutup

Penguatan Karakter Keindonesian Mahasiswa Fakultas Syariah Sebagai generasi Milenial di Era Digital

Bertempat di Graha Watoe Dhakon IAIN Ponorogo, Fakultas Syariah mengadakan Studium General. Acara ini sebagai awal dimulainya kegiatan belajar mengajar di Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020. Acara dihadiri oleh seluruh mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Ponorogo. Dengan tema “Penguatan Karakter Keindonesian Mahasiswa Fakultas Syariah Sebagai generasi Milenial di Era Digital”. Sebagai pemateri utama Studium General ini adalah K.H. Abdul Halim Mahfudz, M.A. Chairman Rohmah Foundation Focusing On Education Jombang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Dr. H. Moh. Munir, Lc., M.Ag. selaku Dekan Fakultas Syariah IAIN Ponorogo. Dalam kesempatan ini beliau mengingatkan tentang pentingnya acara dan tema Studium General kali ini. Beliau menekankan agar para mahasiswa dan mahasiswi dapat mengikuti acara ini sampai selesei.

Dalam Studium General kali ini juga ditampilkan paduan suara dan juga tari-tarian.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari K.H. Abdul Halim Mahfudz, M.A. dengan dipandu oleh Bapak  Drs. H. A. Rodli Makmun, M.Ag. sebagai moderator. Bapak Rodli sebagai seorang yang sudah bisa dikatakan senior di Kampus ini, Bapak Rodli membawakan acara kali ini semakin khidmat. Dalam pandangan beliau, Studium General dengan tema kali ini cukup pas dengan menghadirkan K.H. Abdul Halim Mahfudz, M.A. menurut pandangan Pak Rodli, beliau ini mempunyai  basic mulai dari Pesantren sampai juga mengikuti perkembangan modernisasi dunia.

Dalam pemaparannya, K.H. Abdul Halim Mahfudz, M.A. menjelaskan dengan detail dari penjabaran tema “Penguatan Karakter Keindonesian Mahasiswa Fakultas Syariah Sebagai generasi Milenial di Era Digital”. Beliau menjelaskan bagaimana kesemua proses modernisasai ini berjalan selama ini. Di akhir pemaparannya, beliau juga mengingatkan agar kita semua dapat berhari-hati dalam mengarungi modernisasai. Sebagai generasi milenial harus bisa mengambil langkah yang tepat. Beliau juga mengingatkan pentingnya Bhineka Tunggal Ika harus tetap dijaga ke depannya.

 

BERITA TERKAIT

Translate »