Menu Tutup

Kuliah Tamu Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan Ke-16

Untuk mengawali perkuliahan ditahun 2020 IAIN Ponorogo mengadakan kuliah tamu pada, kamis 30 Januari 2020. Bertempat di ruang auditorium lantai empat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kuliah tamu kali ini diikuti kurang lebih 200 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dengan tema “Pengelolaan APBN Yang Akuntabel dan Transparan Menuju Indonesia Maju” kuliah tamu kali ini diisi oleh kepala KPPN Madiun.

Kuliah tamu Dalam rangka peringatan Hari Bakti perbendaraan ke-16 kali ini diisi oleh Ibu Kutfi Jusmintari, S.Sos. MAB selaku kepala Kantor Pelayanan Perbendaraan Negara (KPPN) Madiun. Mari belajar APBN, bersama KPPN Madiun merupakan inti dari kuliah tamu kali ini.

“APBN merupakan alat pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, baik kuantitas maupun kualitaasnya. Kemampuan pemerintah dalam pengelolaan keuangan negara yang tercermin dalam APBN juga menjadi Indikator bagi investor dan calon investor untuk melihat daya tahan ekonomi Indonesia” Ujar Ibu Kutfi Jusmintari saat menjadi pembicara dalam kuliah tamu tersebut.

“Tema besar APBN Tahun Anggaran 2020 adalah “Mendukung Indonesia Maju”. Kebijakan fiskal akan diarahkan untuk mendukung akselerasi daya saing melalui inovasi dan penguatan kualitas sumber daya manusia. Berbagai kebijakan di bidang Pendidikan dan kesehatan akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar siap berkompetisi dan beradaptasi dengan kemajuan industry dan teknologi. Di sisi lain, pemerintah akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang semakin merata, mengalokasikan sumber daya ekonomi dengan lebih efisien dan efektif, serta mendorong birokrasi yang efektif, melayani, dan bebas korupsi”, tambahnya.

 

BERITA TERKAIT

Translate »