Stadium General FEBI FINTECH Syariah

Rabu, 19 Februari 2020 bertempat di Graha Watoe Dhakon, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo mengadakan Stadium General yang bekerja sama dengan PT. ALAMI Fintek Sharia dan dengan mengambil judul “Fintech Syariah Sebagai Alternatif Pengembangan Ekonomi Syariah, Konsep, Aplikasi, dan Pengembangannya”.

Acara dibuka dengan penandatanganan perjanjian pada kedua belah pihak antara PT ALAMI Fintek Sharia dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo untuk sepakat melakukan kerjasama sesuai dengan bidangnya masing – masing, membuat Perjanjian Kerja Sama terkait Pembelajaran Teknologi Keuangan Syariah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan program baru yang dimiliki oleh Fakultas Bisnis dan Ekonomi Islam IAIN Ponorogo yaitu Bank Sampah. Pembukaan program baru Bank Sampah diawali dengan potong pita yang di potong oleh Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. S. Maryam Yusuf, M.Ag. dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. Dengan dibukanya program bank sampah ini, mahasiswa diajak untuk dapat mengurangi limbah plastik dan kertas yang semakin banyak. kemudian dana yang terkumpul dari Bank Sampah dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagaimana yang disampaikan oleh Dekan FEBI, Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari PT. ALAMI Sharia tentang Financial Technology. Financial Technology sendiri merupakan hasil penggabungan jasa keuangan dengan teknologi yang pada akhirnya mengubah model bisnis dari konvensional menjadi moderat. PT. ALAMI Sharia salah satu Financial Technology peer to peer berbasis Syariah yang memudahkan masyarakat untuk berpartisipasi melakukan pendanaan kepada UKM di Indonesia. Kerjasama yang ditandatangani Oleh FEBI IAIN Ponorogo dan PT. ALAMI Sharia guna dapat meningkat pembelajaran terkait Jasa Keuangan dan Teknologi.

Berita Lainnya