Menu Tutup

Telekonferensi Pelantikan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan IAIN Ponorogo

     Rabu, 16 April 2020, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo mengadakan Pelantikan PNS di Lingkungannya. Adapun PNS yang dilantik merupakan Formasi PNS tahun 2019.

Sedikit berbeda dengan acara pelantikan sebelumnya atau acara-acara pertemuan sebelumya, Pelantikan PNS kali ini berformat Telekonferensi dengan menggunakan aplikasi Zoom. Hal tersebut guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sudah menjadi pandemic. Acara pelantikan ini sesuaqi protokol pencegahan Covid-19 yang terus digalakkan pemerintah, dimana mengutamakan social distancing.

Namun demikian, acara telekonferensi menggunakan aplikasi zoom ini tidak mengurangi kekidhmadan dari prosesi pelantikan PNS. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. S. Maryam Yusuf, M.Ag. Pelantikan PNS di IAIN Ponorogo kali ini menggunakan telekonferensi dengan aplikasi Zoom. tujuannya untuk menanggulangi Covid-19. sesuai anjuran Pemerintah, maka tidak boleh banyak orang.

Dari ke 27 PNS yang dilantik, ada dua orang satu putra dan satu putri sebagai perwakilan. Sedangkan yang lainnya mengikuti acara di tempat masing-masing menggunakan aplikasi zoom. Dua orang perwakilan diambil sumpah jabatan oleh Rektor IAIN Ponorogo secara langsung dan yang lainnya mengikuti di tempat masing-masing.

BERITA TERKAIT

Translate »