Menu Tutup

Pengibaran Bendera Merah Putih Dirgahayu Indonesia ke – 75

PONOROGO. Senin, 17 Agustus 2020, bertepatan dengan 75 tahun Indonesia Merdeka. Segenap mahasiswa IAIN Ponorogo yang dipelopori oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Persaudaraan Mahasiswa Solidaritas Pecinta Alam ( PASCA) IAIN Ponorogo melangsungkan acara pengibaran bendera merah putih di atas gedung Fuad. Acara juga dihadiri seluruh perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa.

 

Acara diawalai dengan parade bendera merah putih dan juga Pentas Seni berupa Pencak Silat dan juga seni Reyog. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih. Bendera berukuran raksasa tersebut dinaikkan oleh dua mahasiswa dengan memanjat Gedung dengan peralatan lengkap memanjat. diiringi Lagu Indonesia Raya dan juga sikap hormat ke Merah Putih, pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung khidmad.

Kemudian dalam sambutannya, Pembina Upacara bapak Mukhlas, M.Pd. memberikan pengarahan agar selalu menjaga teguh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beliau menerangkan untuk tidak gampang terpengaruh paham tertentu. Secara keseluruhan acara berlangsung khidmad dan selalu menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker, dan pengecekan suhu ketika masuk lingkungan kampus.

BERITA TERKAIT

Translate »