Menu Tutup

Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiwaan 2020 IAIN Ponorogo

Mengawali kegiatan perkuliahan tahun akademik 2020/2021, Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan diselanggarakan oleh IAIN Ponorogo. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, yakni 11-13 September 2020 mengusung tema “Meneguhkan Spirit Kebangsaan dalam Membentuk Mahasiswa yang Bertaqwa, Intelektual, Profesional.” Kegiatan PBAK 2020 diikuti 2.700 lebih mahasiwa baru secara online.

Ahmad Zainal Abdi, S.H., M.E. selaku Ketua Panitia PBAK 2020 menyampaikan dalam sambutannya pada Pembukaan PBAK 2020, tujuan diadakannya PBAK adalah untuk mengenalkan budaya akademik dan kemahasiswaan di IAIN Ponorogo. Beliau, juga mengharapkan dengan diadakannya PBAK, mahasiswa menjadi aktif dan pro aktif dalam megikuti kegiatan perkuliahan.

PBAK 2020 diawali dengan kegiatan yang diikuti mahasiswa baru secara keseluruhan, kemudian dilanjutkan dengan PBAK di setiap fakultas masing-masing. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui streaming youtube official IAIN Ponorogo.

Ahmad Damar Samlani selaku ketua DEMA IAIN Ponorogo mengharapkan kepada mahasiswa-mahasiswi baru IAIN Ponorogo untuk tidak hanya aktif di kelas, tetapi juga harus aktif di luar kelas supaya dapat menambah skill dengan wadah yang telah disediakan, seperti UKM, organisasi intra dan ekstra kampus.

Dr. Hj. S. Maryam Yusuf, M.Ag menekankan kepada mahasiswa-mahasiswi baru di IAIN Ponorogo untuk mengutamakan bidang akademik, baru yang ke-dua yaitu bidang kemahasiswaan. “Saudara tidak bisa meninggalkan akdemik dan hanya melaksanakan kemahasiwaan. Saudara tidak akan lulus jika tidak pernah masuk kuliah, tidak mengikuti ujian atau tidak mengerjakan tugas-tugas perkuliahan. Namun jika saudara memiliki tenaga, bakat dan minat lebih, dapat mengikuti kegiatan kemahasiswaan.”

BERITA TERKAIT

Translate »