Menu Tutup

Studium Generale Pasca Sarjana IAIN Ponorogo : Arah Pengembangan Islamic Studies Ke Depan

 

Senin, 9 November 2020. Bertempat di Aula Pasca Sarjana IAIN Ponorogo pada sore hari dilaksanakan Studium Gerele. SG (Studium Generale) Pasca Sarjana kali ini mengambil tema Arah Pengembangan Islamic Studies Ke Depan. Studium Generale mendatangkan ProfDr. H. NUR SYAM, M.Si sebagai pembiacaranya. SG kali ini dilaksanakan selain dengan protokol kesehatan yang ketat dan juga melalui media zoom dan youtube.

Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. S. Maryam Yusuf, M.Ag. Dalam sambutannya, Ibu Rektor mengapresiasi acara ini yang diikuiti oleh mahasiswa pasca sarjana semseter I dan Semester III. Beliau berharap dengan kehadiran Prof Nur Syam di Kampus IAIN Ponorogo ini bisa memberikan manfaat.

 

Selanjutnya acara dilannjutkan dengan pemaparan materi oleh Prof Nur Syam. Kali ini beliau secara khusu menyiapkan meteri mengenai Arah Pengembangan Islamic Studies ke depan untuk IAIN Ponorogo. Beliau memaparkan bagaimana Islamic Studies ini harus dikembangkan ke depan. Salah satunya seperti bagaimana prorgam-program studi yang sepi peminat di Perguruan Tinggi Agama Islam harus dikembangkan agar diminati. Beliau juga memaparkan banyak hal bagaimana Ilmu Agama, bagaimana posisi ilmu Keagamaan dengan disiplin-disiplin ilmu yang lain. Acara berlangsung cukup menarik dan peserta mendengarkan dengan antusias baik secara langsung maupun yang melalui media zoom dan youtube.

Acara di akhiri dengan pertanyaan dari peserta. Dalam kesempatan ini terdapat dua peserta yang memberikan pertanyaan. Terlihat Prof Nur Syam cukup antusias terhadap pertanyaan-pertanyaan tersebut sebagai bentuk feedback dari pemaparan materi di depannya tadi.

Keseluruhan acara Studium Generale Pasca Sarjana IAIN Ponorog kali ini dapat dilihat melalui klik link berikut ini :

STUDIUM GENERALE : Arah Pengembangan Islamic Studies Ke Depan

 

BERITA TERKAIT

Translate »