L-Ziswaf IAIN Ponorogo Peduli Dhuafa

 

Rabu, 7 April 2021 Laboratorium Zakat, Infaq Shadaqah dan Wakaf IAIN Ponorogo mengadakan program sosial santunan dhuafa dengan tema ” Merajut Asa Bersama Dhuafa, Sambut Ramadhan dengan Senyuman” kegiatan tersebut berupa pembagian paket sembako yang terdiri dari Beras 5 kg, Gula 1 Kg, Minyak 1 Kg, Mie 6 Pcs, Teh 1 box kecil. Paket sembako tersebut di distribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar kampus satu sebanyak 50 paket, sekitar kampus dua 50 paket dan 100 paket didistribusi atas tanggung jawab dosen di masing-masing fakultas (Fasya, Fatik, Fuad, Febi dan Pascasarjana) dan disebar ke berbagai daerah di wilayah Kabupaten Ponorogo dan sekitanya. Total paket sembako yang didistribusi pada kegiatan ini sejumlah 200 paket dan diharapkan dapat terdistribusi tepat sasaran.

Acara tersebut dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo, dimulai dengan ceremonial penyerahan paket secara simbolik oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Aji Damanuri, M.EI dan Direktur L-Ziswaf  Ridho Rokamah, M.SI. yang juga menjabat selaku Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI, kepada salah satu perwakilan dari dosen. Selanjutnya pengambilan dilakukan secara bergantian oleh Dosen yang telah diberi tugas untuk melakukan pendistribusian, dengan membuat laporan distribusi berupa foto penyerahan paket sembako kepada yg menerima. Acara berjalan dengan sangat lancar dengan dibantu 4 relawan dari L-Ziswaf dari unsur mahasiswa. Mereka sangat antusias dalam membantu kelancaran acara tersebut.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu pada umumnya dan bisa lebih semakin meningkatkan solidaritas para  donatur, serta pengelola dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini sekaligus sebagai media untuk memperkenalkan Laboratorium Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf (L-Ziswaf) IAIN Ponorogo kepada masyarakat dan media promosi bagi calon mahasiswa baru di IAIN Ponorogo.

Ayo kuliah di IAIN Ponorogo.

Berita Lainnya