Menu Tutup

Mahasiswa IAIN Ponorogo Raih Juara Melalui Dongeng “Pemalas”

Dongeng dengan judul “Pemalas”, meceritakan tentang dua anak TK yang akan mengikuti lomba menyanyi, yaitu Jingga dan Tara. Tara yang merasa dirinya sudah pandai bernyanyi enggan untuk berlatih dan merasa akan mendapatkan juara satu.

Sementara Jingga sangat rajin berlatih bukan karena ingin mendapatkan juara satu, namun agar dapat tampil dengan maksimal. Sampai akhirnya Jingga yang mendapat juara pertama, dan Tara hanya bisa menangis karena saat tampil bernyanyi dia lupa lirik.

Sedikit ulasan lomba dongen dengan judul “Pemalas” yang disampaikan Intan Asyikin Rantikasari, mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK) IAIN Ponorogo yang berhasil memperoleh prestasi Juara Pertama Lomba Mendongeng Tingkat Nasional.

Gadis yang akrab dipanggil Asyikin ini, tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) berhasil mempertoleh juara pertama dalam ajang lomba yang diselenggarakan oleh HMP Golden Age Universitas Jember dengan tema “Tanpa Imajinasi Anak Tak Bisa Berkreasi” melalui daring media Youtube.

Rektor IAIN Ponorogo Evi Muafiah memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih anak didiknya. “Prestasi yang diraih Asyikin sangat membanggakan, semoga diikuti oleh mahasiswa IAIN Ponorogo lainnya,” katanya.

Rektor IAIN Ponorogo menambahkan, jajarannya memberikan support agar setiap civitas akademika memberikan prestasi dengan karya-karya terbaiknya, termasuk para mahasiswa.

Link Youtube video Intan Asyikin Rantikasari, https://www.youtube.com/watch?v=msEgx1lx4DU

Berita ini disadur dari http://diktis.kemenag.go.id/v1/berita/dongeng-pemalas-antarkan-mahasiswa-iain-ponorogo-juarai-lomba-dongeng-nasional

BERITA TERKAIT

Translate »