UAS Online, Kesempatan pembuktian mahasiswa sukses kuliah daring

Ujian Akhir Semester atasu UAS merupakan asalah satu variabel sebagai tolak ukur mahasiswa mampu menyerap kelimuan selama satu semester ini. IAIN Ponorogo pada minggu ini melaksanakan ujian akhir semester, terhitung mulai pada 24 Mei sampai dengan 4 Juni 2021. UAS dilaksanakan secara online.

Pada era kuliah secara online ini, pelaksanaan UAS pun juga harus dilakukan secara online. Ini merupakan upaya bersama dari kampus dan mahasiwa guna terus meminimalisir angka penyebaran covid-19. Seperti kita ketahui, pandemi ini memaksa kita untuk terus berinovasi dalam kehidupan ini tak terkecuali proses belajar mengajar di kampus. Proses adaptasi terhadap kebiasaan baru ini memang tidak mudah. Namun berkaca dari beberapa kali kuliah dan ujian secara onlie, kampus khususnya IAIN Ponorogo mampu untuk terus melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara maksimal.

Ujian akhir secara daring memang berbeda dengan secara offline. Khususnya mengenai teknisnya. Penggunaan perangkat elektronik media komunikasi sebagai media ujian offline menjadi penting. Bagaimana tugas ataupun soal UAS diberikan dan dikerjakan secara online. Namun demikian, adaptasi terhadap ini mampu dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa.

Selain mampu beradaptasi terhadap proses tata cara perkuliahan daring, mahasiswa juga dituntut untuk mampu menyerap keilmuan dalam perkuliahan tersebut. Selain keaktifan dalam kuliah, salah satu variabel yang menjadi tolak ukurnya adalah Ujian Akhir Semester atau UAS ini. Dengan kata lain maka, keberhasilan Ujian Akhir Semster atau UAS ini juga menjadi sebuah bukti bahwa mahasiswa mampu melakukan perkuliahan secara online, baik mampu secara teknis kuliah online dan yang paling penting adalah mampu menyerap materi keilmuan selama satu semester ini.

Selamat melaksanakan Ujian Akhir Semester Genap Th. Akademik 2021/2022. Semoga sukses.

Berita Lainnya