Menu Tutup

Jalur Mandiri, Jalur Pendaftaran Baru Bergabung Kuliah dengan IAIN Ponorogo

 

Setelah jalur SPAN PTKIN dan UM-PTKIN, kini jalur mandiri IAIN Ponorogo telah dibuka dan menjadi jalur pendaftaran untuk bisa mendaftarakan diri bergabung kuliah dengan IAIN Ponorogo. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri 2021.

Seperti diketahui, jalur SPAN PTKIN atau Jalur Prestasi menggunakan nilai raport telah selesei. Calon mahasiswa pun sudah mulai mendaftar ulang. sementara itu, jalur UM PTKIN atau jalur tes secara nasional pada minggu lalu telah melalukan ujian tes. Ujian tes menggunakan aplikasi SSE UM PTKIN dan kini tinggal menunggu pengumuman kelulusannya.

Kini, di IAIN Ponorogo terdapat jalur pendaftaran lain yaitu jalur mandiri.

Dalam rapat kemarin kamis 3 juni 2021, para pimpinan menekankan bahwa IAIN Ponorogo telah membuka Jalur Mandiri dari beberapa waktu yang lalu. Jalur mandiri IAIN Ponorogo adalah jalur pendaftaran mahasiswa baru yang dibuka sendiri oleh IAIN Ponorogo. Tentu berbeda dengan jalur SPAN PTKIN dan UM PTKIN, dimana panitia secara terpusat dan nasional.

Adapun jadwal Jalur Mandiri IAIN Ponorogo 2021 adalah:

Pendaftaran                                     : 18 Mei 2021 s/d Rabu, 30 Juni 2021

Ujian                                                   : Senin – Rabu, 12 – 14 Juli 2021

Pengumuman Kelulusan dan UKT : Senin, 19 Juli 2021

Daftar Ulang                                    : Senin, 26 Juli 2021 s/d Sabtu, 7 Agustus 2021

Pada Jalur Mandiri 2021 ini semua menggunakan sistem online, mulai dari pendaftran sampai pada ujian. Namun demikian, IAIN Ponorogo juga membuka secretariat Penerimaan Mahasiswa Baru bertempat di Kampus I. Sekretatiat tersebut siap untuk melayani segela kebutuhan calon mahasiswa baru, mulai dari informasi pendaftaran, tata cara pendafataran dan mungkin informasi-informasi penerimaan mahasiswa baru yang lain.

Adapun tata caranya mendaftar Jalur Mandiri IAIN Ponorogo 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman pendaftaran calon mahasiswa baru IAIN Ponorogo Jalur Mandiri pada laman : http://siakad.iainponorogo.ac.id/pmb.php/
  2. Pilih Jalur Pendaftaran yang diinginkan klik pada menu 2103 – Penerimaan Mahasiswa Baru 2021 Jalur Mandiri kemudian klik pada menu “Registrasi Baru
  3. Melengkapi seluruh isian yang diberikan untuk mendapatkan Nomor Pendaftaran Jalur Mandiri.
  4. Melakukan Cetak Formulir sebagai tanda bukti sudah mendaftar.
  5. Selanjutnya klik “LIHAT & CETAK TAGIHAN” untuk mendapatkan informasi tata cara pembayaran.
  6. Melakukan Pembayaran Pendaftaran sesuai kode bayar dalam cetakan di status tagihan, dibayarkan ke BANK BNI dengan Virtual Account / Kode Bayar yang tertera ke Teller BNI, ATM Seluruh Bank, maupun mobile banking.
  7. Masuk kembali di laman : https://siakad.iainponorogo.ac.id/pmb.php/ silakan login kembali menggunakan Nomor Pendaftaran Jalur Mandiri anda.
  8. Melakukan Upload Foto.
  9. Melakukan Cetak Kartu Ujian (syarat sudah cetak formulir, melakukan pembayaran pendaftaran, dan upload foto).
  10. Melaksanakan Ujian CBT Online sesuai jadwal dan kode soal yang ditentukan.

 

BERITA TERKAIT