Instruktur Lokakarya Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo menggelar Refresment Instruktur Lokakarya Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Amaris Ponorogo pada Sabtu, 10 Juli 2021, dan dihadiri oleh dosen-dosen yang menjadi pengajar, secara online dan offline.

Hadir secara online melalui zoom meeting dua pemateri yakni, Muhammad Azis Hakim, M.H selaku kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama serta Agung Laksono selaku pengembang LSM (Learning Management System).

“Rancangan konsep belajarnya diharapkan dengan  mengintegrasikan baik itu critikal teaching, reflektif teaching, serta pengambilan keputusan melalui kegiatan PPG ini.” Tutur Muhammad Azis Hakim, M.H

“Mahasiswa yang mengupload video, penilaian atau review dosen terkait dengan perangkat pembelajaran yang melibatkan guru pamong, itu semua sudah tersedia di LMS. Mungkin semua yang terlibat harus sering membuka dan mencoba untuk terbiasa sehingga tidak ada yang dibingungkan lagi”. Tutur Agung Laksono.

Acara diakhiri oleh Forum Group Discussion (FGD) yang ditujukan untuk penyamaan persepsi semua dosen yang menjadi pengajar PPG LPTK IAIN Ponorogo terkait akademik dan LMS yang dipandu langsung oleh Dr. Ju’ Subaidi, M.Ag. selaku tim akademik dan kurikulum Program PPG Dalam Jabatan ini. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya