Sosialisasi Lokakarya Peserta PPG Daljab LPTK IAIN Ponorogo

Sosialisasi Lokakarya bagi Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan LPTK IAIN Ponorogo, diselenggarakan Minggu, 11 Juli 2021. Setelah melaksanakan kegiatan sosialisasi Lokakarya bagi para dosen pengajar PPG, kali ini sosialisasi dilaksanakan untuk para mahasiswa PPG Gelombang pertama.

Kegiatan kali ini diikuti secara langsung oleh 150 peserta ppg secara daring melalui zoom, sebelum acara dimulai Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag selaku rektor IAIN Ponorogo tak lupa memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara simbolis.

“Alhamdulillah kegiatan PPG tahun ini tetap bisa dilaksanakan walaupun dengan kondisi yang seperti ini, saya harapkan semua mahasiswa PPG di LPTK IAIN Ponorogo dapat lulus 100%. Untuk itu tetap ikuti semua proses yang telah diberikan dan jangan lupa untuk mengerjakan tugas sesuai arahan masing-masing dosen.” Tutur Rektor IAIN Ponorogo sebelum membuka acara.

Setelah acara pembukaan oleh Rektor IAIN Ponorogo acara dilanjutkan dengan arahan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. “Masing-masing mahasiswa akan diberikan tugas untuk membuat video pembelajaran. Ingat video itu ada dua yang pertama video sebagai sumber belajar dan yang kedua video sebagai bahan ajar.” Tegas Dr. H. Moh. Munir, Lc

Acara inti diisi sosialisasi dari admin LPTK IAIN Ponorogo Sony Primadani, S.Kom dan Zamzam Musthofa, M.Pd mengenai Learning Management System (LMS) yang akan digunakan oleh masing-masing mahasiswa. Seperti dimana setiap mahasiswa akan memperoleh modul sebagai sumber belajar, penempatan tugas baik berupa video maupun tugas-tugas yang lainnya. Semua vitur di LMS dijelaskan secara maksimal oleh admin LPTK IAIN Ponorogo kepada mahasiswa. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya