Ujian Online Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Ponorogo Jalur Mandiri 2021

Senin sampai dengan Rabu, 12-14 Juli 2021 IAIN Ponorogo menjadwalkan dan mengadakan ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Tahun 2021. Ujian masuk ini dengan menggunakan sistem online atau biasa dikenal dengan istilah CBT (Computer Based Test). Calon Mahasiswa sebagai peserta ujian cukup dari rumah saja dengan menggunakan perangkatnya dalam mengikuti ujian ini.

Ujian secara online ini dimaksudkan guna untuk terus menanggulangi penyebaran pandemic Covid-19 ini. Dengan ujian secara online di rumah maka peserta tidak perlu datang dan karenanya diharapkan tidak bertemu dengan banyak orang. Mari berdoa Bersama, semoga pandemi segera berakhir. Aamiin.

Seperti diketahui sebelumnya, IAIN Ponorogo selain membuka Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru melaui jalur SPAN-PTKIN dan jalur UM-PTKIN yang merupakan jalur tes secara nasional juga membuka jalur penerimaan mahasiswa baru sendiri yaitu dengan Jalur Mandiri.  Semua tahapan dalam penerimaan mahasiswa baru Jalur Mandiri ini dengan menggunakan sistem online, mulai dari pendaftaran sampai dengan ujiannya dan bahkan nanti waktu daftar ulangnya.

Sedangkan pengawasan ujian ini dilakukan oleh panitia IAIN Ponorogo juga secara online. Bertempat di laboratorium komputer IAIN Ponorogo dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pada kesempatan ini hadir langsung Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. Selain untuk memonitor segala kesiapan dan jalannya ujian, beliau juga sebagai pengawas ruang ujian. Dalam kesempatan ini beliau berharap tidak ada kendala berarti dalam ujian online mandiri ini.

Berita Lainnya