Menu Tutup

Pendampingan Pengisian Aplikasi Moqass FASYA IAIN Ponorogo dalam Melengkapi Dokumen ISO 9001:2015

Dalam Upaya peningkatan Mutu dan “Persiapan Menuju Akreditasi Unggul” di Lingkungan Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, LPM IAIN Ponorogo melakukan kegiatan  Pendampingan Pengisian Aplikasi Moqass FASYA IAIN Ponorogo dalam Melengkapi Dokumen ISO 9001:2015 di Fakultas Syariah IAIN Ponorogo. Dalam pendampingan tersebut Tim LPM menjelaskan kebutuhan setiap jurusan mengenai kebutuhan atau kelengkapan dokumen yang dibutuhkan dalam Sertifikasi ISO 9001:2015.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula FASYA IAIN Ponorogo yang diikuti oleh perwakilan dari 3 jurusan yang ada di Fakultas Syariah IAIN Ponorogo yaitu Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES), Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Jurusan Hukum Tata Negara (HTN). Sebelumnya telah dilaksanakan pendampingan pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah pada 22 Juni 2021, 7 Juli 2021 di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan Pascasarjana IAIN Ponorogo, serta 13 Juni 2021 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan II Fakultas Syariah IAIN Ponorogo, Dr.Moh. Mukhlas, M.Pd.  dihadiri oleh Wakil Dekan 3, Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, Ketua Jurusan Hukum Keluarga Islam, Ketua Jurusan Hukum Tata Negara, Kabag FASYA IAIN Ponorogo, dan segenap Tim Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Ponorogo serta tim pengisi dokumen ISO dari Fakultas Syariah. Dalam sambutannya, beliau berharap dengan adanya pendampingan ini akan melancarkan agenda ke depan yaitu untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015.

Untuk melengkapi Dokumen AMAI ISO 9001:2015 melalui aplikasi MOQASS, Dr Mambaul Ngadimah, M.Ag selaku ketua LPM IAIN Ponorogo beserta tim yang bertugas secara langsung memberikan pendampingan kepada perwakilan masing-masing jurusan/program studi. Acara ini diselenggarakan oleh LPM untuk memudahkan semua jurusan/program studi di lingkungan IAIN Ponorogo dalam pengisian dokumen. Selain itu kegiatan pendampingan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan IAIN Ponorogo mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 pada tahun 2021 sebagai persiapan menuju Akreditasi Unggul.

Selain pendampingan dalam pengisian dokumen Sertifikasi ISO 9001:2015 di Fakultas Syariah IAIN Ponorogo, LPM IAIN Ponorogo sekaligus memberikan sosialisasi terkait penyusunan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Akreditasi sebagai upaya ekuivalensi yang sesuai dengan Peraturan BAN-PT No 2 tahun 2020 tentang Instrumen Suplemen Konversi, maka BAN-PT menggunakan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) untuk melakukan konversi yaitu: (1) dari peringkat akreditasi A ke peringkat akreditasi Unggul; (2) dari peringkat akreditasi B ke peringkat akreditasi Baik Sekali; (3) dari peringkat akreditasi C ke peringkat akreditasi Baik

BERITA TERKAIT