Menu Tutup

Kegiatan PPG Daljab tahap pertama 2021 LPTK IAIN Ponorogo Terus Berlanjut

Bertempat di Aula Indrakila Kamis, 22 Juli 2021 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Ponorogo menyelenggarakan Focus Group Discussion Reviewer Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bagi Dosen & Guru Pamong program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan. PPG Gelombang pertama lokakarya tahun 2021 ini dibagi dalam 14 kelas dan akan ada 1 dosen serta 1 guru pamong yang akan dimulai pada 27 Juli 2021.

“100% proses pembelajaran program Pendidikan Profesi Guru ini akan dilaksanakan secara online, proses pembelajaran akan dilaksanakan dalam sehari minimal online selama 4 jam. Akan ada pembagian setiap kelas untuk 1 dosen dan 1 Guru pamong sesuai dengan kualifikasi pendidikan masing-masing.” Tutur Dr. H. Moh. Munir, L.c. M.Ag

Setelah pembukaan oleh dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan acara dilanjutkan dengan refresment kepada dosen dan pamong yang diisi oleh Dr. Anis Masykhur, S.Ag. M.A selaku Ditjen Pendidikan Islam secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Selanjutnya materi diisi oleh Sony Primadani, S.Kom mengenai bagaimana penggunaan aplikasi LSM khusunya kepada guru pamong program profesi pendidikan guru dalam jabatan.

Di akhir kegiatan dilanjutkan mengenai Sosialisasi Kegiatan Ujian Kinerja (Ukin) bagi dosen, guru pamong serta penguji lainnya yang dilaksanakan secara online dan offline. Setelah kegiatan ini akan akan ada sosialisasi kembali selama dua hari dengan pusat mengenai kegiatan UKIN PPG Daljab tahun 2021. (Humas IIAN Ponorogo)

BERITA TERKAIT

Translate »