Persiapan UKIN PPG Dalam Jabatan Gelombang Satu Tahun 2021

IAIN Ponorogo – Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK)  IAIN Ponorogo Kembali menggelar Refreshment Dosen Calon Penguji UKIN Bagi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Gelombang I Tahun 2021 pada Kamis, 09 September 2021 di Hotel Amaris Ponorogo.

Hadir dalam kegiatan kali ini Dosen penguji UKIN dan juga Guru Pamong penguji UKIN mahasiswa PPG tahun 2021. Dr. H. Moh. Miftachul Choiri, M.A selaku Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo dalam memberikan sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan PPG ini.

“Ada 151 Mahasiswa PPG gelombang satu yang akan mengikuti kegiatan UKIN dan UP, kami berharap semua mahasiswa PPG gelombang satu IAIN Ponorogo dapat lulus dan mengikuti wisuda pada bulan desember.” Ujar Wakil Dekan I FATIK dalam memberikan sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai UKIN untuk Mahasiswa PPG gelombang satu tahun 2021 yang disampaikan oleh Dekan FATIK Dr. H. Moh. Munir, Lc., M.Ag. yang menyampaikan mengenai persiapan mahasiswa dalam pelaksanaan UKIN.

“Hari ini mahasiswa diminta menyiapkan fortofolio dan RPP maksimal diupload pada tanggal 12 September 2021. Dan pada tanggal 13 September 2021 mahasiswa akan melakukan pembelajaran Real Teaching di kelas masing-masing mahasiswa serta direkam dalam bentuk video selama 30-40 menit” paparnya.

Diharapkan kordinasi yang baik antara dosen dan guru pamong dalam melakukan penilaian terhadap mahasiswa, untuk itu LPTK akan menyiapkan tempat tersendiri untuk dosen dan guru pamong dalam melakukan pengujian untuk mempermudah proses penilaian. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya