Menu Tutup

Jaring Minat dan Bakat, Fakultas Syariah Gelar Lomba Antar Mahasiswa

Untuk menjaring minat dan bakat mahasiswa, Fakultas Syariah menggelar lomba antarmahasiswa. Lomba secara resmi dibuka pada Rabu, 08 September 2021 secara luring (offline) di Aula Fakultas Syariah, sekaligus secara daring (online) melalui sambungan zoom meeting.

Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Tali Persaudaraan, Sportivitas, dan Menggali Minat Bakat Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Ponoorogo”, diharapkan lomba ini dapat menemukan bakat-bakat brilian mahasiswa Fakultas Syariah sesuai pada bidang dan minat masing-masing.

Acara dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Khusniati Rofiah, M.S.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan lomba ini. Lomba ini selain bertujuan untuk merekatkan persaudaraan, juga untuk mencari bakat-bakat terpendam yang dimiliki mahasiswa, sehingga ketika fakultas hendak mengirimkan delegasi perlombaan tidak kesulitan lagi.

“Selamat berlomba, junjung sportivitas dan mudah-mudahan semua dapat juara” ujar beliau.

Ketua Panitia Lomba, Rif’ah Roihanah, M.Kn, menjelaskan bahwa sampai saat ini sudah ada beberapa mahasiswa yang telah mendaftar pada beberapa jenis perlombaan, meskipun animonya tidak sebanyak perlombaan yang pernah diadakan sebelumnya.

“Mungkin karena pandemi seperti ini, sehingga animo mahasiswa untuk mengikuti lomba belum maksimal”, ujar beliau.

Perlombaan tahun ini diadakan beberapa kategori, di antaranya Lomba Qiro’ah, Lomba Debat Hukum, Lomba Peradilan Semu, Lomba Essay dan Lomba Baca Kitab.

Pendaftraan lomba sudah dimulai pada 27 Agustus dan ditutup pada 8 September 2021 secara online melalui https://kompetisifasya.iainponorogo.ac.id/informasi-kompetisi/. Peserta mengirimkan video dan atau hasil penulisan artikelnya, sedangkan penjurian dilakukan oleh Tim Juri pada hari berikutnya. Untuk lomba baca kitab kuning, penjurian dilaksanakan secara langsung melalui sambungan zoom meeting. Hasil penjurian dan penentuan juara akan diumumkan berikutnya.

Reporter : Muhammad Ali Murtadlo
Editor : Akbar Dzukha Asyiqin

Dikutib dari https://syariah.iainponorogo.ac.id/jaring-minat-dan-bakat-fakultas-syariah-gelar-lomba-antarmahasiswa/

BERITA TERKAIT

Translate »