Menu Tutup

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf dengan Lembaga Yatim Mandiri Ponorogo

Sebuah Nota Kesepahaman antara Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Ponorogo dengan Lembaga Yatim Mandiri Ponorogo telah dibuat pada hari ini, Selasa, 07 September 2021 bertempat di lobby Gedung FEBI IAIN Ponorogo. Kerjasama tersebut diinisiasi oleh Jurusan MAZAWA IAIN Ponorogo dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi program studi. Implementasi dari ruang lingkup nota kesepahaman tersebut dalam pelaksanaannya, antara lain: berupa kerjasama dalam penghimpunan dana ZISWAF dan penyaluran program bersama, campus hiring, seminar dan kuliah umum, riset, training/ pelatihan/ praktikum, dan program kemasyarakatan.

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Bapak Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. dalam jabatannya selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mewakili IAIN Ponorogo sebagai “Pihak Pertama” dan Bapak Supriyatno, M.Pd dalam jabatannya selaku Pimpinan Laznas Yatim Mandiri Kabupaten Ponorogo sebagai “Pihak Kedua”, didampingi oleh dua orang saksi, yaitu Bapak Ibnu Tahdam Saifullah, S.Ag. dari FEBI IAIN Ponorogo dan Bapak Risal Kelvin Roviat dari Yatim Mandiri, serta dibersamai oleh Ketua Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf, Ibu Unun Roudlotul Janah, M.Ag. dan staf.

Proses penandatanganan nota kesepahaman tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan. Para tamu dari Lembaga Yatim Mandiri hadir di Gedung FEBI IAIN Ponorogo pukul 10.00 WIB dan disambut dengan hangat oleh Dekan FEBI, Kepala Bagian Tata Usaha, dan Ketua Jurusan MAZAWA. Dalam kesempatan tersebut, pimpinan Lembaga Yatim Mandiri banyak berbincang mengenai program-program yang dijalankan oleh Lembaga Yatim Mandiri, seperti pemberdayaan ekonomi bagi anak yatim, beasiswa pendidikan, kesehatan, dan sosial kemanusiaan.

Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) di IAIN Ponorogo merupakan satu-satunya jurusan pendidikan tinggi di Kabupaten Ponorogo yang secara khusus didesain untuk mempelajari tentang zakat dan wakaf dengan disertai ilmu tentang manajemen. Visi Jurusan MAZAWA adalah menjadi program studi unggul dalam menghasilkan lulusan yang profesional di bidang manajemen zakat dan wakaf, berjiwa sociopreneur, berlandaskan akhlak karimah dalam mewujudkan masyarakat madani pada tahun 2021.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan harapan tersebut, MAZAWA IAIN Ponorogo menggagas kerjasama dengan sejumlah Badan Amil Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) yang ada di Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya, salah satunya dengan Lembaga Yatim Mandiri Kabupaten Ponorogo.

(Penulis : Fibrianis Puspita Anhar, M.Si., Staf Manajemen Zakat dan Wakaf
7 September 2021)

Dikutip dari https://febi.iainponorogo.ac.id/index.php/2021/09/08/penandatanganan-nota-kesepahaman-antara-jurusan-manajemen-zakat-dan-wakaf-dengan-lembaga-yatim-mandiri-ponorogo/

BERITA TERKAIT

Translate »