Menu Tutup

Peserta Lomba Film Dokumenter KPI Antusias Ikuti Technical Meeting

Bertempat di Aula Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Ponorogo Program Studi Komunikasi dan Penyiran Islam (KPI) menyelenggarakan Tehnical Meeting lomba film dokumenter pada Rabu, 13 Oktober 2021. Lomba dilaksanakan terbuka untuk mahasiswa di lingkungan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Ponorogo, baik secara perorangan maupun kelompok.

Lomba film kali ini mengusung tema kreativitas mahasiswa di masa pandemi, kegiatan mahasiswa di masa pandemi, inovasi mahasiswa di masa pandemi, atau aktivitas, kreatifitas, dan inovasi mahasiswa di masa pandemi.

Diharapkan semua peserta mengikuti ketentuan yang sudah ditentukan berupa video dokumenter dengan format .mp4 atau .mov, resolusi minimal 1280×720 pixel, dengan durasi 5-10 menit.

Saat tehnical meeting kaprodi KPI Kayyis Fithri Ajhuri, M.A menjelaskan mengenai kriteria penialaian yang dijadikan landasan bagi dewan juri. “Kesesuaian antara ide dan pesan yang disampaikan dengan tema yang dipilih akan menjadi penilaian utama bagi dewan juri. Selain itu kreativitas setiap peserta akan menjadi point dalam penilaian”. Ujar prodi KPI.

Selain kesesuaian tema dan kreativitas penilaian juga dilakukan berdasarkan visualisasi gambar yang ditampilkan, visual sudut pandang yang diambil, pencahayaan dalam video serta ruang dan waktu yang digunakan. Selain itu voice over atau unsur audio akan dijadikan salah satu unsur penilaian, bagaimana membangun suasa (mood) dalam film.

Setiap peserta lomba wajib mengirimkan hasil lomba melalui gogle drive ke email KPI paling lambat 23 Oktober 2021. Diharapkan lomba film dokumenter ini dapat dijadikan ajang untuk mengasah ilmu perfilman khususnya mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam. (Humas IAIN Ponorogo)

BERITA TERKAIT

Translate »