Santri Siaga Jiwa Raga, Tema Upacara Peringatan Hari Santri 2021

Sebagai puncak peringatan hari santri tahun 2021 segenap Civitas Akademika IAIN Ponorogo menyelenggarakan Upacara Peringatan hari santri tahun 2021 di Halaman Kampus II IAIN Ponorogo. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag selaku Rektor IAIN Ponorogo menjadi inspektur Upacara peringatan hari santri pada Jumat, 22 Oktober 2021. Antusias seluruh civitas akademika IAIN Ponorogo sangat tinggi, dibuktikan dengan pukul 07.00 upacara sudah dimulai.

Peringatan hari santri tahun 2021 mengusu tema Santri Siaga Jiwa Raga, yang merupakan bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan lndonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan kado indah pada 2021 yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada pesantren adalah pengesahan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Hal tersebut di bacakan oleh Rektor IAIN Ponorogo saat menjadi inspektur Upacara.

“Peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini, kalangan pesantren kembali mendapatkan ‘kado indah’ dari Presiden Joko Widodo berupa Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Peraturan Presiden ini secara khusus mengatur tentang dana abadi pesantren yang dialokasikan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia pendidikan pesantren.” Pembacaan sambutan Menteri Agama.

Semoga sambutan yang disampaikan oleh Menteri Agama, dapat menambah semangat kita untuk mengabdi kepada negeri dari bidang apapun dimanapun dan kapanpun. Dengan hati ikhlas ala santri yang tidak akan berhenti untuk mengabdi tutup Evi saat pembacaan sambutan Menteri Agama. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya