FASYA IAIN Ponorogo, Sukses Gelar SFNMCC 2021

Puncak acara Third Sharia Faculty National Moot Court Competition (3rd SFNMCC 2021) sekaligus pengumuman juara SFNMCC 2021 sukses dilaksanakan pada Sabtu, 30 Oktober 2021 di Graha Watoe Dhakon IAIN Ponorogo.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Khusniati Rofiah, M.S.I. sebagai tuan rumah SFNMCC 2021 memberikan sambutannya dan menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan acara SFNMCC ini.

“Hari ini merupakan acara puncak dari kegiatan yang telah kita mulai bulan Juni kemarin, yakni lomba SFNMCC atau peradilan semu yang mempertemukan seluruh PTKIN se-Indonesia. Untuk acara terakhir kita adakan kemarin, yakni final secara offline di gedung Fakuktas Syariah. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar meski ada satu dua kekurangan. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini. Kepada Rektor IAIN Ponorogo, para sponsor, Bupati Ponorogo, Gubernur Jawa Timur dan para alumni yang sukarela memberikan kontribusinya untuk terselenggaranya acara ini. Perlombaaan ini tidak hanya menjadi ajang untuk bertarung, namun juga menjalin rasa kekeluargaan antar PTKIN se –Indonesia. Semoga ke depan dapat lebih baik lagi”, tutur Dr. Hj. Khusniati Rofiah, M.S.I. dalam sambutannya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Rektor II IAIN Ponorogo, Dr. H. Agus Purnomo, M. Ag. Menurut beliau, acara SFNMCC ini merupakan langkah awal untuk dapat melahirkan sarjana hukum yang berkualitas dan berkompeten.

“Perlombaan ini sebagai kegiatan unggulan untuk seluruh PTKIN se-Indonesia. Dengan IAIN Ponorogo terkhusus Fakultas Syariah sebagai tuan rumahnya, menjadikan kegiatan ini sebagai momentum awal untuk menelurkan bibit unggul yang kompeten di bidang hukum dan mempersiapkan sarjana yang berkualitas baik menjadi hakim, jaksa, advokat maupun profesi di bidang hukum lainnya”, tutur beliau.

Gubernur Jawa Timur yang diwakilkan oleh Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Lilik Pudjiastuti, SH., M.H. juga turut memberikan sambutannya yang terhubung secara virtual melalui zoom meeting. Beliau juga sangat mengapresiasi acara SFNMCC ini.

Pemukulan gong sebanyak 3 kali menjadi penanda bahwa acara Third Sharia Faculty National Moot Court Competition (3rd SFNMCC) telah resmi ditutup sekaligus memberikan mandate kepada IAIN Metro Lampung sebagai tuan rumah SFNMCC tahun 2022 selanjutnya. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya