IAIN Ponorogo Siap Sukseskan SSE UM-PTKIN 2022

SIMALUNGUN – Sebelum mengadakan evaluasi Pokja Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Rektor-rektor Perguruan Tinggi Islam Negeri melakukan rapat pada, 1 sampai 3 November 2021 di Kabupaten Simalungun.

Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. Rektor UIN Bandung selaku ketua umum SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN tahun 2019/2021 mengapresiasi pelaksanaan ujian UM-PTKIN Tahun 2020 dan 2021. Beliau mengapresiasi pelaksanaan ujian selama dua tahun ini tidak mengalami kesulitan yang berarti ditengah pandemi Covid-19 dan dapat terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.

“Saya mengapresiasi kerja dari team IT pelaksanaan ujian SSE selama dua tahun terakhir, saya berharap team panitia tidak hilang maksudnya boleh bertambah tapi jangan digantikan yang lama dengan yang lain. Dikhawatirkan jika diganti akan menimbulkan permasalahan yang sebenarnya sudah berjalan dengan baik ditahun-tahun sebelumnya.” Tutur Prof Mahmud.

Dari segi pokja pengembang soal masih akan terus melakukan perkembangkan, ditahun 2020 menggunakan soal system multipose coise dan ditambah soal PTQ di tahun berikutnya yang juga tidak terlalu mengalami kendala. Team pokja pengembangan soal akan berencana membuat soal esai yang berbasis aplikasi dan dikoreksi langsung oleh system aplikasi.

Diharapakan ujian masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang diadakan setiap tahun ini dapat terus ditingkatkan sehingga dapat bejalan dengan sempurna. Baik dari segi penggunaan aplikasi, kualitas soal, dan juga calon mahasiswa yang akan hadir di masing-masing kampus. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya