Tingkatkan Kemampuan Menulis Mahasiswa, PIAUD Gelar Lokakarya Mahasiswa

Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini FATIK IAIN Ponorogo mengadakan Lokakarya Mahasiswa Penulisan Artikel Ilmiah, Senin (08/11/2021). Acara berlangsung secara luring di Aula Pasca sarjana IAIN Ponorogo dan dapat diikuti secara daring melalui platform zoom dan youtube.

Acara lokakarya ini diharapkan mampu menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa, baik mahasiwa semester awal maupun mahasiswa semester akhir.

“Tujuan acara lokakarya mahasiswa ini adalah setelah selesai acara lokakarya ini diharapkan nanti keterampilan mahasiswa meningkat kemampuannya dibidang tulis, karena kemampuan tulis itu tidak bisa instan, tapi  butuh proses, dan ini pesertanya rata mulai dari semester satu, semester tiga, semester 5, semester 7, semuanya ada,” kata Dr. Umi Rohmah, M.Pd.I. dalam sambutannya membuka acara lokakarya ini.

Kegiatan yang bertema peningkatan mutu lulusan PIAUD berbasis riset dan publikasi karya ilmiah pada jurnal bereputasi ini di moderatori oleh Dr. M Fadlillah, S.Pd. I., M.Pd.I..

“Menulis artikel ilmiah sebagai mahasiswa adalah suatu keharusan, apalagi nanti ketika skripsi sebisa mungkin harus dipublikasikan pada jurnal nasional.” Jelas Dr. M. Fadlillah, S.Pd.I., M.Pd.I.

Tidak kalah menariknya, lokakarya ini mengundang narasumber yang ahli dala penulisan artikel ilmiah, yaitu seorang editorial In Chief Jurnal Obsesi, Mohammad Fauziddin. Pada kesempatan ini, beliau menjelaskan Penulisan Artikel Ilmiah pada Jurnal Terakreditasi Nasional.

b

Lokakarya ini mendapatkan respon yang positif dari mahasiswa, terbukti dari minat mahasiswa dalam memberikan respon narasumber pada materi di kegiatan ini. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya