Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Bukan PNS Banjir Pelamar

IAIN Ponorogo – Sebanyak 1144 pelamar Calon Dosen Tetap Bukan PNS IAIN Ponorogo tahun 2021 merebutkan 23 Dosen untuk 19 formasi, kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan tentang Pengusulan NIDN dan Pengangkatan Dosen Tetap Bukan PNS.
Sebanyak 576 pelamar yang lolos seleksi adminitrasi calon Dosen Tetap Bukan PNS mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar pada Rabu, 09 November 2021. Ujian (Seleksi Kompetensi Dasar) SKD kali ini dilaksanakan menggunakan sistem online pada laman ujian.iainponorogo.ac.id dan setiap 25 peserta akan diawasi oleh satu pengawas melalui zoom meeting.

Saat mengawali ujian Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. menyampaikan selamat kepada para peserta yang lolos seleksi administrasi secara virtual melalui akun zoom meeting.
“Saya Ucapkan selamat kepada para peserta yang lolos seleksi karena dari formasi yang dibutuhkan, ada 1144 pelamar dan hanya ada 576 yang lolos seleksi administrasi sehingga berhak mengikuti Ujian SKD hari ini” Ujar Evi

Selaku ketua Panitia Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag mengakui untuk seleksi Penerimaan Dosen Tetap Bukan PNS tahun ini dilaksanakan dengan persiapan dan pelaksanaan yang terkesan cepat. “Karena kami harus cepat tanggap untuk menindaklanjuti surat yang kami terima untuk memenuhi formasi sesuai dengan kebutuhan yang diberikan secara terbuka.” Tutur ketua panitia.
Hasil seleksi SKD akan diumumkan pada 10 November 2021 dan akan dipilih setiap kebutuhan formasi dikali 3 untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada tanggal 11 November 2021. Seleksi SKB akan menliputi microteaching dan Wawancara secara Online malalui aplikasi Zoom Meeting. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya