Perkemahan Wirakarya Nasional XV Perguruan Tinggi Keagamaan Dimulai

Dinyalakannya api unggun virtual menjadi tanda telah dibukanya kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional XV Perguruan Tinggi Keagamaan, Kamis (11/11/2021). Bumi perkemahan Jakabaring Sport City Palembang menjadi pilihan pelaksanaan PWN PTK ke XV yang dilaksanakan pada 9-14 November 2021. Kegiatan ini diikuti oleh 58 Perguruan Tinggi Keagamaan yang dilakukan secara luring maupun daring.

Menag RI menyalakan api unggun virtual

Dalam acara yang megah ini, kontingen IAIN Ponorogo memiliki kesempatan untuk turut serta hadir secara luring pada Perkemahan Wirakarya Nasional XV Perguruan Tinggi Keagamaan ini.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan sistem blended camp, yaitu kegiatan yang dilaksanakan dengan perpaduan kegiatan daring dan luring”, jelas Prof. Dr. H. Ali Ramdhani dalam sambutannya.

Sambutan Prof. Dr. H. Ali Ramdhani

Selaku ketua penyelenggara, Dirjen Pendis Prof. Dr. H. Ali Ramdhani juga melaporkan mengenai kegiatan PWN PTK ke XV ini. Diantaranya berupa pengembangan wawasan pelatihan dan bakti pramuka ke masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan berupa pengembangan wawasan pelatihan dan bakti pramuka ke masyarakat.  Antaranya kunjungan rumah ibadah dilanjutkan dengan penanaman 5000 pohon, pembuata biopori tabur 10.000 benih ikan dan vaksinasi untuk 5000 masyarakat dan mahasiswa, dilanjutkan dengan distribusi donasi buku perpustakaan, pembagian masker dan hand sanitizer,” jelas Dirjen Pendis Prof. Dr. H. Ali Ramdhani.

Turut hadir pula Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang menyambut dengan senang hati serta mengucapkan selamat datang untuk semua yang telah hadir di Sumatera Selatan.

Sambutan Menteri Agama RI

Diharapkan acara PWN PTK ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Saya mohon adik-adik pramuka terutamanya, untuk berkegiatan selama seminggu kedepan protokol kesehatan tetap dijaga,” pesan Menteri Keagamaan RI H. Yaqut Cholil Qoumas.

Berakhirnya Opening Ceremony PWN PTK ini ditutup dengan menyanyikan lagu Hymne Satya Dharma Pramuka secara bersama-sama. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya