Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Senin, 15 November 2021. Guna mendapatkan informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2021, pada kesempatan ini dilakukan Evaluas terhadap PMB 2021 kemarin. Penerimaan Mahasiswa Baru setiap tahunnya menjadi agenda besar sehingga perlu dilakukan dengan cermat. Evaluasi ini selain diharidiri oleh para pimpinan IAIN Ponorogo, juga menghadirkan para guru MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling) Kabupaten Ponorogo. Bertempat di Hall Hotel Amaris PCC Ponorogo.

Wakil Rektor I IAIN Ponorogo, Dr. Mukibat, M.Ag. dan Bagian Akademik dan Kemahasiswaan menjadi pemrakarsa dari acara ini. Bentuk kegiatan serta pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Ponorogo yang efektif menjadi tujuan dilakukan evaluasi ini.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Ponorogo, beliau Ibu Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. Beliau mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kehadiran para peserta yaitu bapak dan ibu Guru MGBK Kabupaten Ponorogo. “IAIN Ponorogo adalah milik bersama, sehingga perlu dimanfaatkan untuk kepentingan bersama. IAIN Ponorogo akan memberikan yang terbaik untuk putra putri didik bapak ibu sekalian” lanjut beliau. Harapan beliau adalah IAIN Ponorogo dapat memberi manfaat kepada para siswa tingkat SMA atau Madrasah Aliyah guna mendapatkan pendidikan di tingkat selanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan ini dari Bapak  Ahmad Zainal Abdi, SH., M.E.. selaku Kepala pada Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Ponorogo. Bapak Abdi juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan para guru MGBK kabupaten Ponorogo. Beliau berharap semoga ini memperkuat jalinan silaturahmi IAIN POnorogo dengan lembaga sekolah tingkat SMA/Madrasah di Kabupaten Ponorogo. Lebih lanjut Bapak Abdi mengatakan bahwa IAIN Ponorogo berkomitmen untuk terus memberi manfaat sebagai wadah studi di Ponorogo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan selayang pandang mengenai IAIN ponorogo dari Bapak Dr. Mukibat, M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan. Beliau memaparkan Visi dan Misi IAIN Ponorogo, Fakultas-fakultas yang ada di IAIN Ponorogo serta jurusan yang ada di fakultas-fakultas tersebut. Selanjutnya beliau menjelaskan mengenai Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Ponorogo yaitu SPAN PTKIN, UM PTKIN, serta Seleksi Mandiri IAIN Ponorogo.

Selanjutnya acara dilakukan dengan pertanyaan dan saran dari para guru MGBK Ponorogo. Banyak hal yang menjadi catatan dari para Guru MGBK yang nantinya menjadi bahan evaluasi bagi IAIN Ponorogo guna mendapatkan pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru yang efektif dan maksimal.

Berita Lainnya